May 18, 2024

Jakarta, JNcom — FORME telah menjadi salah satu nama besar dalam industri furnitur di Indonesia dan sangat dikenal dengan desain yang elegan, distinctive, dan juga timeless. Perjalanan selama 15 tahun ini menjadi sebuah perayaan terhadap perubahan dan transformasi FORME menjadi merek furnitur yang setia memberikan pilihan desain furnitur berkelas dan memiliki kualitas produk prima dan ber-standard ekspor kepada para desainer interior dan juga konsumen furnitur di Indonesia.

Selama ini FORME mengedepankan desain furniturnya yang elegan, modern, dan memiliki detail estetis yang dikerjakan dengan tangan dan memberikan detail-detail ekspresif pada setiap koleksinya yang didominasi penggunaan material kayu. Berawal dari tahun 2010 dengan showroom pertamanya yang dirancang oleh Denny Gondo-Studio Air Putih, FORME selalu menyempurnakan pelayanan dan juga terus menjaga kualitas produknya.

Transformasi selama lima belas tahun yang kemudian berkembang dengan total 4 showroom di Jakarta, Surabaya, dan Semarang, FORME telah melayani konsumen tidak hanya di kota-kota tertentu, tetapi secara nasional. Bahkan beberapa klien internasional juga telah memberikan apresiasi terhadap kualitas produk dan desain dari FORME. Diantaranya Eichholtz dari Belanda, That’s Living dari OATAR, Interlude dari USA, Arhaus dari USA, Boyd dari Australia, Janine dari Malaysia, dan masih banyak lagi.

Menandai 15 tahun ini, FORME mengambil langkah untuk lebih membuka diri dengan tajuk “FORME’S 15″ YEARS JOURNEY: A STYLISH ROAD AHEAD!”.

Showroom FORME semakin terbuka untuk menjadi menjadi wadah bagi kegiatan kreatif yang interaktif dan juga sosialisasi dalam gaya hidup masa kini yang akan membuat showroom lebih hidup dan atraktif. Kedepannya FORME sangat terbuka untuk beragam kegiatan pameran, demo, workshop, dan products launching serta banyak kegiatan sosialisasi yang menjadi representasi gaya hidup. Sebuah awalan baru yang akan menandai perjalanan selanjutnya yang lebih menarik dan seru.

Di momen yang penting ini, FORME juga menandainya dengan menghadirkan lini baru furnitur dengan nama TOMEI yang lebih diperuntukkan bagi konsumen yang muda, dinamis, dan ekspresif, sehingga membutuhkan koleksi furnitur yang sleek, simpel, dan clean-cut untuk bisa menyesuaikan dengan generasi muda (generasi Z atau milenial). TOMEI diambil dari singkatan “Toko Mebel Indonesia’ yang merefleksikan kebanggaan kepada desain dan broduk yang diproduksi di Indonesia.

Momentum kali ini membuktikan sekali lagi Kekuatan manufaktur FORME yang telah memiliki pengalaman 30 tahun dalam mengerjakan furnitur. TOMEI sendiri tetap membawa karakter desain FORME yang banyak mengolah material kayu, tetapi dengan detaij yang lebih simpel dan sleek, sehingga bisa menjadi koleksi yang lebih terjangkau.

Dalam perjalanan selama 15 tahun, FORME juga menyempurnakan layanan kepada konsumen, sehingga memilih furnitur di FORME bisa dilakukan dengan sangat nyaman. Di sisi lain, desain dari produk FORME selama ini selalu mengedepankan tampilan elegan yang disempurnakan oleh kenyamanan dalam penggunaannya. Sebuah standard yang tetap konsisten hadir juga di lini barunya:

Kehadiran TOMEI by FORME tentunya semakin melengkapi spektrum produk yang dimiliki FORME dan menjadi satu lagi pencapalan FORME dalam perayaan “FORME’S 1571 YeARS JOURNEY: A STYLISH ROAD AHEAD!”

Bagaimana upaya pemerintah indonesia untuk mengangkat produk buatan indonesia termasuk usaha furnitur?
Industri furnitur di Indonesia sudah sangat berkembang pesat dengan kualitas yang diakui oleh banyak label atau merek internasional, sehingga sudah bisa setara atau bahkan bersaing dengan produk impor. FORME selama ini merupakan hasil produksi pabrik kami di Semarang. Kami sangat dikenal memiliki artisan, pekerja, dan tukang berketerampilan tangan yang tinggi dalam pekerjaan kayu serta metal. Dalam perayaan 15 tahun berkiprahnya FORME, kami mempersembahkan koleksi baru dengan nama TOMEI sebagai produk lokal dengan kualitas tinggi dengan harga yang terjangkau untuk semakin meluaskan penetrasi pasar dari produk kami.

Mengapa meluncurkan koleksi baru dalam lini kedua bernama TOMEI setelah 15 tahun?
Kami merasa momennya memang saat ini ketika permintaan pasar semakin banyak dari generasi muda (generasi z dan millenial)yang membutuhkan furnitur dengan gaya yang lebih simpel dan dean-cut yang tentunya menjadi lebih menarik ketika koleksi tersebut memiliki harga yang terjangkau. Selebrasi 15 tahun ini menjadi waktu yang tepat untuk kami meluncurkan TOMEI by FORME ke pasar furnitur tanah air.

Transformasi apa yang terjadi setelah 15 tahun berkiprah di pasar retail dan project furnitur di Indonesia?
15 tahun bagi kami adalah usia FORME sebagai merek yang masih muda. Tentu saja terjadi banyak perubahan dan penyempurnaan yang terjadi. Seperti produk sofa yang kini sudah bisa diproduksi sendiri dan beberapa tahun terakhir FORME telah mampu menerima pesanan custom design built in furniture, hal ini mencerminkan pertumbuhan yang signifikan,

Selain itu, Kami juga mulai memposisikan furnitur sebagai bagian dari kehidupan dan gaya hidup, sehingga dalam perayaan 15 tahun Ini showroom FORME akan memiliki aura baru dari beberapa kolaborasi dan kerjasama dengan berbagai pihak selama bulan Oktober hingga awal bulan Desember 2023. Showroom FORME tidak hanya menjadi tempat dimana | koleksi furnitur saja, tetapi lebih menjadi tempat kreatif yang interaktif.

Beberapa kegiatan yang sudah berlangsung seperti acara YOBA, zumba, pameran perhiasan dan fashion accessories dengan hidangan makanan serta minuman sehat, dan beraga aktivitas lain. Kedepannya FORME sangat terbuka untuk beragam kolaborasi, seperti kegiatan pamoran seni dan budaya/culture), workshop, dan products launching serta banyak kegiatan sosialisasi yang menjadi representasi gaya hidup masa kini. (Mul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *