April 12, 2024

Salatiga, JNcom – Dewasa ini memanasnya suhu politik tidak hanya di dalam negeri menjelang Pemilu 2024 mendatang. Tapi juga di negara luar seperti pecahnya Uni Soviet (ukraina) serta konflik di jalur Gaza Palestin – Israel yang tak kunjung kesepakatan Damai.

Dalam sebuah negara sangat dibutuhkan pemimpin yang mampu mempertahan kedaulatan, terlebih Indonesia sebuah negara besar yang memiliki hasil bumi yang melimpah. Hal ini tidak luput peran asing punya kepentingan.

“Indonesia perlu pemimpin yang tangguh untuk mempertahankan kedaulatan NKRI, maka tepat jika Prabowo jadi orang nomor satu di Indonesia,” tandas Santoso aktifis di Salatiga.

Hal itu diungkapkan Santoso dalam perbincangannya dengan Team Aksi Politik Salatiga, Brigjend Purn Untung Waluyo disebuah resto di Salatiga.

Pertemuan Santoso, Emy serta Untung adalah bukan kali pertama. Pasalnya Untung pernah menjabat sebagai Komandan Kodim 0714 Salatiga, (2002) sementara Emy dan Santoso masih duduk dibangku kuliah disebuah perguruan tinggi di Salatiga.

Menurut Santoso, sosok Prabowo sudah jatahnya untuk memimpin malah harusnya pada Pemilu 2019. Maka untuk saat ini jatahnya Prabowo menang dalam perhelatan Pemilu mendatang. Pasalnya Prabowo untuk saat ini mimiliki elektabilitas yang cukup tinggi.
Lebih bagus jika Prabowo menggandeng pasangan yang memiliki elektabilitas standar atau syukur lebih. Hal itu akan lebih menguatkan pasangan Capres Prabowo.

“Presiden dan wakil Presiden tidak cukup mengurus negerinya sendiri, tapi juga membangun hubungan ditingkat internasional terlebih saat ini tentang konflik Palestin dan Israel yang belum terjalin kata Damai,” ujarnya.

Prabowo adalah sosok orang cerdas dan menguasai berbagai bahasa sehingga ketika bicara di forum forum resmi tingkat internasional, Prabowo tidak perlu penterjemah.

Sementara itu, Untung dalam perbincangan nya lebih pada Sosok serta sikap tegak lurus pada Prabowo. Rasa optimis serta tidak ada ketergantungan dengan partai bahkan hanya Prabowo yang memiliki Partai (Gerindra) sendiri sehingga ketika jadi Presiden tidak dijadikan alat atau kuda tunggangan partai tertentu.

“Pak Prabowo sosok anak bangsa yang luar biasa. Memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi serta berfikir cerdas dalam pengambil keputusan dengan rasa bijak,” tandas Untung. (NANO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *