May 18, 2024

Jakarta, JNcom – Sempat jadi idola remaja CJR siap kembali berkarya dengan konsep yang berbeda. Tak mengikutsertakan salah satu personelnya, yakni Iqbaal Ramadhan, Teuku Ryzki, Aldi Maldini, dan Bastian Steel muncul dengan nama baru yaitu TBA yang merupakan singkatan inisial dari nama masing-masing personel. Sebagai tanda comeback-nya di industri musik, TBA akan segera memperkenalkan single baru berjudul U-Uh.

Berkaitan dengan pergantian nama CJR menjadi TBA, Patrick Effendy selaku Music Director menyebut jika hal itu hanya masalah teknis. Pasalnya, nama Coboy Junior dan CJR ada kaitan dengan pihak lain yang kini tak terlibat dalam project TBA. Kalau nama, nama Coboy dan nama CJR secara terpisah itu masing-masing ada yang punya. Terus udah gitu, ini kerja samanya beda, kali ini kita partneran berempat. Kalau dulu kan itu saya bikin proyek dan merekrut mereka, ini mereka berempat. Jadi pakai nama mereka sendiri ajalah,” kata Patrick Effendy saat konferensi pers di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Selasa (31/10/2023). Terkait sosok Iqbaal Ramadhan yang tak dilibatkan dalam project TBA, Patrick Effendy mengaku tak punya keterkaitan. Ide TBA, menurutnya murni muncul dari Kiki, Aldi dan Bastian secara personal.

“Karena ini tuh inisiatifnya dari anak bertiga ini. Tadinya anak-anak bertiga ini datang nyamperin aku untuk izin bawain lagu, terus aku pikir, ‘kenapa ngak bikin proyek panjang aja sih daripada proyek nunggu panggilan gini’, akhirnya mereka ngobrol dan mereka memutuskan untuk mereka emang dari awal sudah solid bertiga,” terangnya.

“Mungkin juga karen si Iqbaal kan sibuk dengan kesibukannya yang padat, ya karena anak-anak udah jalan, Iqbaal juga pasti kariernya bagus banget kan, jadi ya udah lah,” sambung Patrick Effendy. Sebagai tanda comeback-nya ke industri musik Indonesia, TBA akan merilis single berjudul U-Uh pada 3 November 2023 mendatang. Sesuai usia personelnya yang beranjak dewasa, lagu tersebut berkisah tentang cinta, namun tidak benar-benar meninggalkan cirikhas dari CJR. Yang menarik, saat memperkenalkan project TBA, Patrick Effendy menggandeng tiga bintang muda yakni Brandon Salim, Bio One dan El Rumi yang diibaratkan personel TBA.

“Kalau simple-nya sih karena males ya. Karena di belakang itu kan ada U-Uh diulang terus, jadi ya udah U-Uh jadi. Terus sama kita kan kemarin banyak kayak unyu, eaa, ya udah diterusin aja gitu karakteristiknya, identitasnya dibawa. Jadi akhirnya terpilih lah U-Uh,” tuturnya.

“Yang jadi tantangan adalah saat keluarin single itu back in the game nih, gimana caranya kita bikin program khusus supaya mereka ini glowing. Jadi kita kerjasama sama banyak temen supaya mereka ini glowing banget gitu. Makanya di video klip pas meraka tampil lagi mereka itu keliatan ok karena kan mereka boyband kan harus ganteng,” pungkas Patrick Effendy ia juga menjelaskan Makna lagu Uh- Uh TBA Kiki, Bastian, dan Aldy berharap bisa kembali meramaikan belantika musik Tanah Air. Lagu ini pun diharapkan mampu menjadi jalan pembuka keinginan tiga orang sekawan itu.

Mudah-mudahan lagu simple dan fun tentang jatuh cinta ini bisa menjadi semangat baru untuk semua pendengar musik Indonesia senang, bisa kembali lagi meramaikan industri musik Indonesia
,” kata Kiki yang juga diamini oleh Bastian dan Aldy.
Menurut Patrick, lagu ini bercerita tentang cinta seorang pria kepada wanita. Namun, saking cintanya kepada sang wanita, si pria berusaha memaksakan kehendaknya.

Lagunya tentang orang yang cinta, pertama kali liat cewek langsung naksir, langsung jatuh cinta, dan maksa, harus jadi pacar. Liriknya simpel, idenya simpel, cuma cowok jatuh cinta, abis itu maksa ceweknya supaya jadi miliknya
,” jelas Patrick nah ini liriknyaLirik lagu TBA U- UH

Koq ada senyum secantik itu
Buat ku tersipu-sipu malu-malu
Koq ada hati seputih itu
buat detak jantungku dag dig dududu
Uh…
Koq ada santun selembut itu
buat diam berhenti dunia dan waktu
Koq ada yang sesempurna kamu
Tuhan pasti tak sengaja
lepas mu ke dunia…
Reff:
Mudah aku tuk mencintai kamu
semudah itu
karena caramu luluhkan hatiku
tak mampu ku tak cinta kamu
karena dirimu sempurna untukku

Uh…Uuh…U-uh…
Uh…Uuh…u-uh…

Setelah ku mengenal dirimu
tak lagi hatiku ragu ragu
kamu cantik lucu..unyu… unyu…
meleleh hatiku

back to reff

Aduh duh duh
kenapa kok kamu
kasih kacau kacau pikiran dan hatiku
cepat cepat jangan lama lama bilang mama
“ma kenalin ini pacar aku…”
Eeeaa

Aku harus miliki kamu…
bidadari dari surgaku… Uh U-uh…

Reff 2:
mudah aku tuk mencintai kamu
semudah itu
(semudah itu aku jatuh padamu oh)
karena caramu luluhkan hatiku
tak mampu ku tak cinta kamu
(kamu kamu kamu)
segampang itu
terlalu sempurna datang
mengacak hatiku
U-uh…

semudah itu
karena caramu luluhkan hatiku
(luluhkan hatiku)
tak mampu ku tak cinta kamu
segampang itu
karena dirimu sempurna untukku

Uh…Uuh…u-uh…
Uh…Uuh…U-uh…
Uh…uh…U-uh…
Uh…Uuh…U-uh…
I Love You ( Barley )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *