May 18, 2024

Jakarta, JNcom — Dharma Wanita Persatuan Bainstrahan Kemhan bersama Jihan Soemawisastra menggelar pelatihan tata rias di Pushansiber Bainstrahan Kemhan, Gedung Sutan Sjahril, Jl. RSU Fatmawati No. 1 Cilandak, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Kamis (2/11/2023).

Turut hadir dalam acara ini, Ketua DWP Bainstrahan Kemhan Ibu Cera Yudi, Wakil Ketua DWP Bainstrahan Kemhan Ibu Vita Arif Harnanto, Kapuslola Ibu Via Sudaryanto,Kapusinfo Ibu Eva Robi Herbawan, Kapushansiber Ibu Yani Triana dan Letkol CKM dr Geregorius D Wicaksono Sp.JP (K)FIHA

Dalam pelatihan yang bertema ‘Tampil Cantik Dengan Flawless Make Up Look’, Makeup Coach, Jihan Soemawisastra mengaku dirinya sering menggunakan produk unggulan makeup dalam negeri yang aman dan berkualitas yaitu Inez Cosmetic.

Dalam memilih make up yang tepat, kata Jihan, hal pertama yang harus diketahui adalah mengetahui jenis kulit wajah apakah normal, kering atau berminyak. Selanjutnya adalah mengetahui tehnik setiap step make-up flawless.

la menekankan agar merawat wajah menggunakan skincare dan minum vitamin setiap hari untuk melengkapi perawatan wajah agar lebih sehat dan fresh.

Untuk memiliki tampilan makeup wajah yang flawless untuk sehari-hari, Jihan Soemawisastra memberikan langkah-langkahnya:

Step pertama, bersihkan kulit wajah. Dilanjutkan dengan oleskan serum.

“Dan, kebetulan saya menggunakan serum (khusus makeup) dari Inez Cosmetic. Selanjut diaplikasikan kepunggung tangan (yang sudah steril) lalu oleskan secara merata

Step kedua, setelah itu base makeup (primer atas dasar makeup) untuk mendapatkan tekstur kulit yang halus serta menutup poripori sekaligus juga agar makeup menempel sempurna dan terlihat lebih flawless.

Step ketiga, gunakan concealer di bagian bawah mata secara tipis -tipis untuk mengatasi kantung mata. Disarankan penggunaan liguid concealer karena teksturnya yang ringan dan bisa digunakan semua jenis kulit.

Step keempat, liguid foundation. Disarankan, untuk kulit kering dan normal boleh menggunakan cream foundation.

“Gunakan 2 warna foundation dan blend menjadi satu. Warna yang menyatu dengan warna kulit itulah yang harus dipilih.”

Step Keempat, gunakan bedak tabur untuk mengunci makeup dan dilanjutkan bedak padat.

Step Kelima, gunakan contouring pada hidung dengan vertikal dua garis sejajar yang menelusuri sepanjang hidung dari awal alis hingga ujung hidung.

Step Keenam, pakailah blush on dengan cara menyapukan kuas blush on dari arah tulang pipi ke arah telinga secara horisontal, di kanan dan kiri pipi.

“Cara memakai blush on agar hasil pipi menjadi bagus dan penuh. Disarankan, wajah harus tersenyum.”

Step ketujuh, setelah itu gunakan base eyeshadow dengan warna netral. Dilanjutkan menggunakan bulu mata.

“Dalam hal ini boleh menggunakan bulu mata palsu,cara menggunakannya jepit dahulu sebelumnya di maskara agar hasilnya natural.”

Untuk mempercantik riasan mata, bisa menggunakan eyeliner yang bisa membuat mata menjadi lebih cantik, terlihat fresh dan hidup.

Step ketujuh, dilanjutkan gunakan pensil alis dengan warna brown di isi secara berlahan dan posisi berdiri harus tajam dan jangan kedepan dan dilanjutkan gunakan kuas alis secara bertahan dan makin keatas membentuk almond.

“Bikin alis diarsir jangan ditekan agar terlihat natural.”

Step kedelapan, gunakan lipstik, pilih warna peach cocok untuk warna sehari-hari dan dilanjutkan lipgloss agar bibir tidak kering.

Step terakhir, ntuk mendapatkan hasil riasan yang flawless dan tahan lama, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menyemprotkan setting spray ke wajah. Biasanya setting spray dijadikan sebagai produk penutup untuk mengunci riasan. (Mul/DBS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *