May 18, 2024

Salatiga, JNcom – “Walaupun yang bisa hadir sekarang ini terlihat pada plethot (keriput) tapi dulu ketika masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) terlihat ganteng dan cantik-cantik”

Ucapan diatas dilontarkan ketua alumni yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Lulusan Anak Sekolah (IKLAS), Gondo Sulistiono ketika membuka acara penutupan Reuni lintas SD Kalicacing 02 angkatan 70-an di Kafe 2 Banyak, Sabtu (28/10/2023) di kawasan Pulutan Salatiga.

Gondo yang kini memasuki usianya 63 namun masih terlihat energyc, juga rekan seangkatan yang hadir meski dimakan usia namun masih terlihat fresh. Ditengah acara yang penuh keakraban disiang hari itu, hadir Brigjend Purn TNI Untung Waluyo.
Kehadiran Untung di acara ini tidak lebih memberikan pembekalan terkait pentingnya pemilih dalam menghadapi tahun politik 2024 mendatang.

Sebagai ketua Team Aksi Politik (TAP) Salatiga, Untung mengajak memilih Prabowo – Gibran. Menurutnya ada enam (6) faktor yang menjadi pertimbangan Prabowo memilih Gibran. Menurut Untung untuk melanjutkan rekonsiliasi Prabowo dengan Jokowi yang merupakan bentuk persatuan dan kesatuan agar bangsa ini menjadi kesatuan untuk menuju Indonesia yang lebih maju.

Ditambahkan, Untung mengajak dalam pemenangan Prabowo untuk melakukan langkah awal yang dilakukan adalah 4.S yaitu Sekasur, Sedapur, Sesumur, dan Sedulur. Maka jika 4.S ini dijalankan optimis Prabowo bakal Menang.

Semantara itu Untung juga memberikan pengertian kenapa Prabowo Cawapesnya memilih Gibran bukan nama nama lain, hal itu dikatakan Untung sudah menjadi kesepakatan semua partai pengusung Prabowo.

“Kita tau pak Prabowo sebagai generasi tua, sedangkan Gibran sebagai generasi Milenial maka kolaborasi ini beda jaman untuk menyiapkan pemimpin menuju Indonesia Emas pada 2040 mendatang” tandasnya.

Dalam kondisi saat ini, ketika kita berstatus tentu kita akan ketinggalan dengan negara berkembang lainnya. Maka dengan bertujuan dari sinilah menyiapkan generasi Milenial menuju Technologi yang berkembang dengan pesat. Artinya adalah memotong generasi senior dengan generasi muda agar mudah mengikuti perkembangan jaman.

Dasar pertimbangan lain, Pemerintah yang akan datang tentunya akan di dominasi oleh generasi muda yang profesional yang bisa mengikuti perkembangan jaman. Sehingga pada Pemilu 2024 mendatang jumlah pemilih pemula mencapai 60 hingga 70 prosen yang notabene kalangan millenial yang diharapkan dapat mendulang pasangan Prabowo – Gibran dengan harapan Putaran Pemilu Pilpres cukup satu kali putaran untuk pemenangan Prabowo.

Diacara penghujung, Hari (64) warga Ambarawa mewakili Alumni IKLAS memberikan apresiasi kepada pak Untung serta dirinya akan mendukung pasangan Prabowo – Gibran dalam Pemilu 2024. Menurutnya Prabowo sosok yang Cerdas dan memiliki jiwa Negarawan. (NANO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *