May 18, 2024

Jakarta, JNcom – Pada Kamis (19/10/2023) ada beberapa oknum yang mengaku wartawan datang di kantor PT CBS Cahaya Bintang Semesta. Ketiga orang yang tidak dikenal (oknum) datang ke kantor perusahaan tersebut tanpa izin dan mengambil foto-foto di dalam ruangan sehingga menimbulkan keresahan, ketidaknyamanan dan merasa terintimidasi serta mengundang pertanyaan dari karyawan dan manajemen perusahaan.

Atas kunjungan oknum yang tak dikenal tersebut kemudian berkembang menjadi isu di salah media online pada hari Sabtu (20/10/2023). Berita tersebut berisi tuduhan dan fitnah terhadap PT CBS Cahaya Bintang Semesta bahwasanya menjual kosmetik palsu.

Namun, PT CBS Cahaya Bintang Semesta merasa tuduhan tersebut tidak benar tanpa bukti karena sudah mendistribusikan produk-produk kosmetik yang legal dan berijin. Kemudian, pihak PT CBS Cahaya Bintang Semesta segera mengunjungi kantor media yang menerbitkan berita tersebut. Di sana, menyampaikan keberaan, ketidaksetujuan dan penjelasan serta meminta klarifikasi langsung dari pihak media.

Namun, respon dari media tersebut agak membingungkan. Kami meminta klarifikasi langsung dari mereka. Kami bahkan menawarkan untuk membantu mereka memahami cara membedakan kosmetik asli dan palsu. Bahkan, kami juga mengajarkan mereka cara memeriksa nomor BPOM secara online. Kami berusaha membuka pintu kerjasama dan transparansi,” tegas Edy S, perwakilan dari PT Cahaya Bintang Semesta kepada wartawan di Jakarta, Kamis (26/10/2023).

Namun, pertemuan itu tidak berjalan lancar. Pihak media tetap bersikeras dan ngotot dengan tuduhannya. Justru pihak media tersebut menawarkan dalam bentuk pemasangan iklan dengan biaya 360.000.000 pertahun. Pihak media mengatakan bahwa mereka akan menunggu kepastian dan konfirmasi dalam bentuk dari PT CBS Cahaya Bintang Semesta, jelas Edy.

Selanjutnya Edy menyampaikan bahwa tuduhan ini telah merusak nama baik perusahaan mereka, yang telah beroperasi selama lebih dari 10 tahun dengan legalitas lengkap.

“Kami memastikan bahwa perusahaan kami legal dan telah berjalan selama bertahun-tahun. Ini merusak kredibilitas dan reputasi kami. Kami meminta agar nama baik kami dipulihkan dari berita yang tidak benar ini,” tambah Edy.

Untuk diketahui, PT CBS Cahaya Bintang Semesta juga telah mengirimkan surat resmi untuk meminta klarifikasi dari media tersebut. Mereka menginginkan penjelasan yang akurat dan adil terkait berita yang telah diterbitkan. PT CBS Cahaya Bintang Semesta bersikeras bahwa mereka tidak terlibat dalam penjualan kosmetik palsu dan bersedia membuka diri untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Perkembangan berita ini telah menjadi sorotan publik, menimbulkan pertanyaan tentang etika jurnalistik dan transparansi dalam pemberitaan media. Publik menantikan klarifikasi resmi dari pihak media dan harapan agar kebenaran segera terungkap dalam kasus ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *