April 12, 2024

Tangsel, JNcom – Dengan adanya Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar) diharapkan dapat membantu dalam mensosialisasikan ke masyarakat hal-hal yang harus diantisipasi dalam mencegah kebakaran.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan saat menghadiri pembentukan Redkar se-Kecamatan Serpong yang digelar di Gedung Serba Guna, BSD Serpong pada Selasa (24/10/2023).

“Diperlukan partisipasi aktif untuk mensosialisasikan dan juga membantu untuk mendidik pengetahuan apa yang boleh dan tidak, untuk mencegah kebakaran,” terang Pilar.

Inilah peran penting yang harus dimaksimalkan oleh Redkar. Ditambah dengan kerja sama dan kolaborasi edukasi yang dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan.

“Redkar ini arahannya dari Kemendagri, mengarahkan Pemerintah Daerah untuk membentuk relawan pemadam kebakaran,” ujarnya.

Oleh karenanya, kata Pilar, ini merupakan tugas mulia yang dijalankan, karena memberikan manfaat yang luar biasa untuk masyarakat.

“Sekali lagi atas nama Pemerintah Kota Tangerang Selatan sangat mengucapkan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya yang telah bergabung menjadi relawan pemadam kebakaran ini,” pujinya.

Untuk itu Pilar mengingatkan agar segera melakukan sosialisasi ke masyarakat setelah mendapatkan ilmu dari para ahli di bidangnya. (As)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *