May 18, 2024

Salatiga, JNcom – Tim Aksi Politik (TAP) Prabowo yang telah terbentuk dari pusat hingga diberbagai daerah Kab/ Kota secara marathon terus menggalang basis masa diberbagai lapisan masyarakat. Relawan TAP ini bekerja dilapangan lebih cenderung tidak bekerja dengan partai pengusung.

Hal itu yang juga dilakukan oleh ketua TAP kota Salatiga Brigjend Purn TNI Untung Waluyo ketika menyambangi kediaman pendiri Partai Demokrat kota Salatiga, Suparmo SH pada Kamis (19/10/2023).

“Saya menyambangi ke rumah warga masyarakat salain bentuk menjalin Silaturahmi juga menyerap aspirasi warga masyarakat, bahkan agar bisa menyentuh warga dilapisan bawah dengan keluar masuk gang sempit, saya cukup mengendarai roda dua,” tandasnya.

Ditengah perbincangan dengan sesepuh Partai Demokrat Salatiga itu Untung menjelaskan dirinya baru masuk ke dunia politik praktis ketika dirinya purna bhakti sebagai anggota TNI. Pasalnya ketika ia aktif nenjadi abdi negara mematuhi rambu rambu tentang netralitas TNI/Polri/ASN.

Sementara itu, Suparmo (74) merasa terimakasih kedatangan TAP Prabowo. Pasalnya pasca dirinya purna sebagai Anggota Dewan kota Salatiga nyaris waktu masa tuanya lebih di manfaatkan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan di lingkungannya Turusan Salatiga.

“Maturnuwun pak Untung kerso rawuh digubug saya dan dengan silaturahmi bisa saling menukar pengalaman,” ujar Suparmo

Dihari yang sama, (Kamis) Untung juga menghadiri temu keluarga salah seorang Relawan Prabowo di Kafe 12 Pulutan Salatiga.

Dalam paparannya, Untung lebih menekankan pada warga masyarakat akan pentingnya memiliki jiwa nasionalisme juga cerdas dalam memilih calon pemimpin yang tegak lurus tidak berhaluan ke kanan dan ke kirian.

“Dalam kesempat ini saya lebih menekankan kalian semua agar memiliki jiwa nasionalisme,” tandasnya.

Ditengah paparannya Untung juga prihatin kondisi sekarang ini bagian UUD 1945 telah di amandemen sehingga tidak asli lagi sehingga dikawatirkan akan mengganggu keutuhan berbangsa dan bernegara.

“Dalam roda pemerintahan ini ada pelaku politik yang sengaja mengotak atik UUD 45 karena UUD itu adalah dasar, dan namanya dasar jangan di otak atik atau di Amandemen untuk kepentingan golongan tertentu” tandasnya.

Dalam durasi 70 menit, Untung juga memberi pemahaman tentang pasangan calon Presiden terbaik 2024. Menurutnya, Prabowo adalah sosok calon pemimpin yang terbaik dari kandidat lainnya.

Pasalnya, Kredibilitasnya sudah tidak diragukan lagi. Sebagai anak bangsa memiliki jiwa Nasionalis, serta tentang Sumber Daya yang telah teruji baik didalam maupun dimata negara asing.

“Sesama anak bangsa mari kita pilih calon Pemimpin yang tau dari latarbelakang keluarga hingga rekam jejak. Yang pasti silsilah keluarga Prabowo asli pribumi dan bukan keturunan bangsa lain. Maka pemilih cerdas dukung Prabowo,” tandasnya. (NANO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *