April 12, 2024

Salatiga, JNcom – Ketua Tim Aksi Politik (TAP) Jawa tengah, H Bibit Waluyo mengaku optimis dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto bakal melenggang ke Istana. Pasalnya Capres Prabowo diterima diberbagai kalangan baik dari kaum Millenial, Buruh, Tani dan masyarakat luas.

Hal itu disampaikan H Bibit Waluyo dalam kunjungannya ke TAP kota Salatiga, Senin (16/10/2023), di kantor partai Gerindra kota Salatiga.

“Waktu tinggal 3 bulan atau 90 hari 12 minggu maka saya berharap semua harus bergerak baik dari masing masing partai pengusung, juga segenap Relawan pendukung Prabowo sampai saksi di tiap TPS,” tandasnya.

Sebagai mantan Gubernur Jawa Tengah, H Bibit juga mengetahui bagaimana peta politik di Salatiga, namun menurutnya suhu politik sudah berbeda tidak seperti dimasa eranya menjabat sebagai Gubernur.

Mantan Pangdam Jaya itu juga kembali berpesan agar TAP bekerjasama dengan mesin partai pengusung Partai. Karena sepak terjang TAP bukan sebagai partai sayap pengusung Capres dan TAP sifatnya hanyalah membantu memberikan dukungan ke Capres Prabowo

H Bibit juga menampik jika ada tudingan sejumlah politisi tertentu menilai Capres Prabowo sebagai “Kuda Hitam” dalam kompetisi untuk merebutkan orang nomor Wahid di Indonesia.

“Salah besar jika ada tundingan pak Prabowo sebagai Kuda Hitam dalam pertarungan di Pilpres, karena pak Prabowo sudah jelas sosok yang Cerdas dengan menguasai beberapa bahasa serta tepat dalam pengambilan keputusan dalam situasi apapun, maka disinilah masyarakat dituntut memiliki pemikiran yang jernih dan obyektif,” tandasnya.

Sementara itu TAP kota Salatiga Brigjend Purn Untung Waluyo dalam paparan nya seputar daftar jumlah pemilih serta peta wilayah hingga status sosial warga kota Salatiga yang memiliki 4 Kecamatan.

Dalam paparannya didepan TAP tingkat pusat dan Jawa tengah, Untung selain telah membangun kekuatan secara marathon di empat Kecamatan , ia menyampaikan beberapa kendala selama sosialisasi di lapangan. Namun bagi mantan Prajurit, Untung tetap akan berjuang untuk memenuhi target bisa mencapai angka kenaikan 15 prosen dari Hasil perolehan suara pada Pemilu 2019.

Acara yang berlangsung pukul 14 siang hadir selain H Bibit Waluyo, juga Letjend TNI Nugroho serta segenap jajaran TAP Propinsi dan kota Salatiga. (NANO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *