May 18, 2024

Salatiga, JNcom – Sosok pak Prabowo selain Cerdas juga memiliki jiwa Negarawan meski beliau mantan TNI namun jiwa Saptamarga nya masih melekat di benaknya, yaitu sikap Tegak Lurus.

Demikian di ungkapkan Brigjend Purn TNI Untung Waluyo selaku Tim Aksi Politik (TAP) kota Salatiga ketika menghadiri acara Paguyuban Tukang Gigi, Minggu (16/10/2023), di Klero Tengaran Salatiga.

Lebih lanjut disampaikan , dalam kontestasi Politik Pilpres pada Pemilu 2024 mendatang, program kerja TAP sangat menghargai perbedaan , namun bukan menjadi ajang perbandingan karena sikap Prabowo konsisten tegak lurus.

Acara yang digelar secara lesehan, Untung juga mengakui bahwa dirinya masuk dalam politik praktis baru di pesta Demokrasi 2024 mendatang. Pasalnya, mengacu pada Undang Undang TNI/Polri dan ASN di larang berpolitik, namun demikian sebagai warga negara tidak kehilangan Hak politiknya.

Putra kelahiran Rembang 1961 ini mengajak dalam rangka mendongkrak perolehan suara, maka langkah yang perlu diawali dari, Sekasur, Sedapur, Sesumur dan Sedulur. Hal itu dilakukan karena mengacu hasil perolehan suara Prabowo di Jawa Tengah pada Pemilu 2019 hanya mendapat 25 prosen untuk perolehan suara kota Salatiga pada 2019 dikisaran 22 ribu suara dukungan untuk Prabowo. Maka harapan kedepan kota Salatiga bisa naik mencapai 15 prosen dari jumlah DPT yang ada.

Usai memberikan pencerahan politik didepan para paguyuban Tukang Gigi, Untung memberikan sekedar bantuan untuk mengisi Kas pada Tukang Gigi Kabupaten Semarang.

Acara yang berlangsung dirumah Rohkmad di hadiri anggota yang tergabung dalam Serikat Tukang Gigi yang sudah menjadi acara rutin pertemuan tiap bulan.

Menurut Rifa’i, Organisasi STGI ini memiliki AD/ART ditingkat Nasional hingga terbentuk kepengurusan di tingkat Kab/Kota di Indonesia. Untuk itu pihaknya akan segera bersinergi dengan unsur Pemda, Dinas Kesehatan serta Kesbangpol Kabupaten Semarang

“Serikat Tukang Gigi ini legal kepengurusan nya dari tingkat pusat hingga Kab/Kota. Nah dalam pertemuan bulanan ini selain menjalin Silaturahmi juga ada Arisan serta evaluasi antar anggota hingga yang bersifat Sosial di internal Tukang Gigi,” tandas Rifai (NANO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *