April 12, 2024

Jakarta, JNcom – Jakarta Fashion Week (JFW) 2024 akan diselenggarakan pada 23–29 Oktober 2023 mendatang. Pekan mode tahunan terbesar di Indonesia ini kembali diselenggarakan di City Hall, Pondok Indah Mall III, Jakarta Selatan, sebagai official venue partner yang menjadi pusat gaya hidup dan tren terkini. JFW ke-16 ini mengambil tema Fashion Continuum: Bridging Generations yang menyatukan berbagai industri kreatif dan pelaku mode lintas generasi, dalam satu panggung penuh gaya dan inspirasi.

“Dengan spirit yang diusung #FashionContinuum #BridgingGenerations. JFW2024 melalui berbagai program signature-nya akan menjembatani komunikasi lintas generasi, mewadahi interaksi untuk terus mengembangkan dan memajukan industri mode Tanah Air. Para pelaku kunci; pemerintah, mitra internasional, produsen tekstil, peritel, jenama serta perancang mode, mulai dari senior hingga bibit-bibit baru berkumpul dalam spirit yang sama di panggung Jakarta Fashion Week,” ujar Svida Alisjahbana, Chairwoman Jakarta Fashion Week & CEO GCM Group, Jumat (13/10/2023).

Sempat diselenggarakan secara online tahun 2020 dan 2021, antusiasme para pencinta mode semakin menggelora manakala Jakarta Fashion Week 2023 kembali diselenggarakan secara offline tahun 2022 lalu.

Jakarta Fashion Week 2024 akan menyuguhkan lebih dari 100 perancang mode nasional dan internasional, serta berbagai format acara baru yang semakin menarik. JFW 2024 tentunya telah dinanti oleh semua penggemar mode Indonesia. Beberapa nama yang patut dinantikan antara lain ialah Oscar Lawalata Culture, Albert Yanuar, Ivan Gunawan, Sejauh Mata Memandang, Danjyo Hiyoji, Bin House, Hian Tjen, dan masih banyak lagi. Sejumlah perancang mode internasional juga meramaikan runway JFW tahun ini. Di antaranya adalah Vegan Tiger, LIE by Lee Chung Chung dari Korea Selatan melalui Korea Creative Content Agency (KOCCA) Indonesia. Tak ketinggalan Kedutaan Besar Australia yang akan menampilkan desainer dari Negara Bagian Victoria yaitu Wa-ring, dan Yanggurdi.

“Ada perbedaan signifikan antara JFW sebelum pandemi COVID-19 dan sesudah pandemi. Setelah era pandemi, kami merasakan bahwa interaksi penonton dengan para desainer dan brand menjadi hal yang krusial. Khalayak kini menjadi semakin terekspos dari berbagai media. Konvergensi media online dan offline di masa kini menghadirkan pengalaman baru yang belum pernah ada sebelumnya,” jelas Andandika Surasetja selaku Creative Director Jakarta Fashion Week.

Untuk memudahkan akses dalam menyaksikan Jakarta Fashion Week 2024, para pencinta mode dapat mengikuti pagelaran mode tersebut dari berbagai kanal seperti Instagram, Facebook, X, hingga TikTok. Jakarta Fashion Week 2024 kali ini pun akan secara gencar ditayangkan melalui JFW.TV, YouTube, Vidio, DensTV, dan Fashion TV.

“Fenomena ini membuka banyak potensi kolaborasi yang lebih luas: antar brand, cross brand, hingga lintas pyn generasi. Kami yakin, kolaborasi dari berbagai insan kreatif ini akan menciptakan napas baru yang lebih segar di industri kreatif, terutama mode Indonesia,” imbuhnya.

Dukungan Penuh Kepada Industri Mode
Mode dan kecantikan adalah dua dunia yang amat berkaitan dan akan selalu berdampingan. Didukung oleh Pond’s Age Miracle Indonesia dan Buttonscarves Beauty selama sepekan penuh, para pemerhati fashion akan menyaksikan kolaborasi dunia mode dan kecantikan pada setiap look di runway bernuansa putih khas Jakarta Fashion Week 2024.

“​​Memiliki kulit yang cerah, terlihat muda dan bercahaya menjadi impian setiap perempuan. Namun, penelitian yang dilakukan British Journal of Dermatology mengungkapkan, pada usia 20-an perempuan akan mengalami penurunan 1% kolagen pada kulit mereka setiap tahun,” jelas Essy Prita Cinta, Product Group Manager Pond’s.

Memiliki kulit cantik tidak bisa diperoleh secara instan, perlu perawatan jangka panjang. Itulah sebabnya perawatan kulit sangatlah penting sebagai investasi kecantikan. Pond’s Age Miracle hadir sebagai produk perawatan wajah yang membantu merawat kecantikan dan mewujudkan miracle agar kulit tampak muda bercahaya.

“Perjalanan perawatan kecantikan ini sama seperti perjalanan para Female Fashion Frontiers dalam mewujudkan mimpinya. Diperlukan ketekunan, keberanian, serta inovasi untuk bersaing dan bertahan. Inilah sebabnya kami berkolaborasi dengan Jakarta Fashion Week. Kami memberikan kesempatan pada 35 Female Fashion Frontiers untuk memantapkan langkah mereka di industri fashion Indonesia. Pond’s Age Miracle membuktikan bahwa miracle does happen if we start now, melalui 35 Female Fashion Frontiers yang meng-influence dunia fashion Indonesia dengan usia relatif muda,” lanjutnya.

Kreativitas insan mode pun didukung oleh Buttonscarves Beauty dengan berbagai lini kecantikannya secara eksklusif di Jakarta Fashion Week 2024.

“Mengusung tagline ‘Limitless Beauty’ Buttonscarves Beauty berharap dapat menginspirasi setiap individu bersama Jakarta Fashion Week 2024. Kami akan menghadirkan berbagai produk inovasi terbaik kami yang tidak hanya mendukung kebutuhan beauty enthusiast, tetapi juga Professional Makeup Artist. Saatnya kita bersama memperkuat industri kecantikan dan fashion Indonesia,” ujar Kanya Trihapsari, Marketing Director Buttonscarves Beauty.

Sebagai platform pekan mode, Jakarta Fashion Week juga senantiasa berusaha untuk menciptakan iklim industri yang saling mendukung dan berkelanjutan. JFW berkomitmen untuk terus memajukan industri melalui rangkaian signature show JFW dengan menghadirkan peragaan mode Fashionlink, Dewi Luxe Market, Fashion Force Awards, Dewi Fashion Knights 2023, serta Lomba Perancang Mode (LPM).

“Kekuatan JFW adalah seleksi yang sangat berlapis. Ada beragam event dan award yang merangkul berbagai desainer: senior maupun junior, karya couture ataupun ready-to-wear, seperti Lomba Perancang Mode. Kami senantiasa ingin mendampingi, mewadahi, dan membantu mengembangkan karya desainer di setiap generasi. Pada Jakarta Fashion Week 2024 nanti, kita akan menyaksikan desainer senior yang membimbing dan give back ke komunitas mode, sementara desainer muda yang penuh gelora menampilkan karya terbaiknya untuk berkompetisi. It’s a beautiful journey for Indonesia fashion scene,” tutup Svida.

JFW 2024 didukung pula oleh Lux Body Wash, Infinix, Philips Handheld Steamer, Epson, Asia Pasific Rayon, Daliatex Kusuma, Modinity Group, InterContinental Jakarta Pondok Indah, L’Oreal Professionnel, Artisan Pro, Four Seasons Jakarta, Mr.Ishii, Yellow Fit Kitchen, Jumpstart, Nautilus Bar, Golden Sparkling, Pemprov Nusa Tenggara Timur, Medan, Disparekraf DKI Jakarta, KJRI New York, AMFOC, HDII Jakarta, TACO, CELLUX, VMID, Gouw, Fore Coffee, Sunpride, Hometown Dairy, Sunpride Lyfe, Teazzi, Aqua, Panasonic Television, iSeller, Paradigm Fitness, dan CBN. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *