May 18, 2024

Tarakan, JNcom — Turnamen Futsal Anies Baswedan Rakyat Indonesia Bersatu (ABRI-1) Bilkas Cup 2023, berjalan sukses. Tim Telemedia berhasil menjadi juara setelah di partai puncak menumbangkan notaris dengan skor telak 5 – 1 di GOR tipe B, Kampung Empat, Kota Tarakan, Sabtu (7/10/2023) lalu.

Atas kemenangan tersebut, Telemedia berhak membawa pulang Piala Anies Baswedan yang diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) ABRI-1 Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Ibnu Prayudo.

“Kegiatan ini adalah wujud kepedulian ABRI-1 dalam pembinaan atlet, salah satunya futsal. Apalagi olahraga futsal banyak digemari anak-anak muda,” kata Ibnu Prayudo.

Ini salah satu bentuk kepedulian ABRI-1 terhadap pembinaan olahraga. Supaya bakat-bakat anak muda yang suka bermain futsal terasah dan mereka punya wadah bertanding. Tidak hanya latihan terus.

Ibnu Prayudo mengatakan bahwa turnamen futsal ini diharapkan bisa mengedukasi dan mengurangi kecanduan anak-anak muda di Kaltara bermain game online serta memikirkan masa depannya. Sebab kehidupan yang akan mereka hadapi ke depan bukan semakin mudah tetapi malah tambah sulit.

“Kita bisa lihat sekarang, di cafe-cafe hampir semua anak-anak muda asyik bermain game online di handphone, tidak memikirkan bagaimana nanti masa depannya. Maka itulah, harapan kami dengan adanya turnamen ini, mereka anak-anak muda akan semakin mencintai olahraga daripada membuang waktunya sia-sia dengan hanya bermain game online,” ungkapnya.

Telemedia yang diperkuat Petrus, Naufal, Ardiansyah, Sahir, Noval dan Agus sebagai kiper, langsung menekan Notarius. Hasilnya, babak pertama Telemedia menutup pertandingan atas Notarius dengan skor 4-0 lewat gol yang dicetak Naufal, Sahir dan Ardiansyah memborong dua gol.

Babak kedua, Notarius diperkuat Aldi, Rizal, Ikwan, Bakti dan Mansur berusaha mengejar ketertinggalan. Namun sayangnya, Notarius tetap tidak mampu mengimbangi permainan Telemedia dan skor akhir 5-1.

Gol balasan Notarius dicetak Adriano, sedangkan tambahan gol Telemedia diceploskan Ardiansyah. Kemenangan ini menempatkan Telemedia keluar sebagai juara 1 dan Notarius juara 2. Sementara juara ketiga bersama direbut Maura dan Papa Muda.

Pertandingan yang diikuti sebanyak 32 tim ini, telah berlangsung sejak tanggal 28 September sampai 7 Oktober 2023. Ajang ini, mendapat sambutan antusias dari peserta dan masyarakat. Hal itu terlihat Empat, Kota Tarakan.
(Red/Lina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *