May 18, 2024

Salatiga, JNcom – Sesuai jadwal tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) yang bakal digelar 14 Februari 2024 mendatang diprediksikan sejumlah kalangan bakal seru.

Dalam menghadapi pesta Demokrasi di ajang kontestasi Pemilu masyarakat di tuntut untuk cerdas dalam memilih pasangan Calon Presiden (Capres) maupun Calon Legislatif dari masing-masing Partai.

Dari penelusuran awak media mencoba menyambangi salah seorang Team Sukses Prabowo pada Senin (9/10/2023) di lingkungan Pulutan Salatiga Jawa tengah.

Untung Waluyo, Perwira Purnawirawan TNI berbintang satu ini secara blak blakan dalam kiprahnya sebagai Team sukses Prabowo bukan karena sesama mantan Tentara namun lebih terinspirasi mencermati jiwa serta kepribadian sosok seorang Prabowo Subianto.

“Saya mendukung Prabowo lebih didasari melihat seorang Prabowo memiliki kemampuan Leader, Kemampuan pengambil keputusan, memiliki Sumber daya manusia yang hebat, Mumpuni dalam berbagai bahasa serta selalu smart dalam menghadapi persoalan,” tandasnya

Untung menambahkan, terlepas sosok yang tampil smart, Prabowo juga memiliki jiwa Nasionalis yang tinggi. Sikap negarawan selalu ada di aura Prabowo sebagai anak bangsa. Hal itu menurutnya dicontohkan ketika Prabowo menjabat sebagai Menhan akan selalu taat pada atasan (Presiden) meski terlepas Prabawo sebagai Menhan juga sebagai orang nomor Wahid di Partai Gerindra.

Memasuki di usianya ke 72 tahun Prabowo berambisi untuk menjadi Presiden semata mata bukan mencari kekuasaan atau menambah kekayaan, namun sisa hidupnya hanya untuk mensejahterakan rakyat serta mempertahankan kedaulatan NKRI

Sementara itu, nama Untung Waluyo di kota Salatiga bukan nama yang baru dikenal. Pasalnya pria yang kini berambut putih itu pernah menjabat Komandan Kodim 0714 Salatiga. Secara terotorial maupun hubungan emosional di tengah warga Salatiga cukup melekat di benaknya.

Meski dirinya mengaku bukan politisi, namun Untung tergolong piawai dalam menjalin hubungan partai koalisi pengusung Prabowo baik dari Partai Golkar, PAN maupun Partai Gerindra kota Salatiga.

Namun ketika ditanya target perolehan suara dukungan ke Prabowo di Salatiga, pihaknya sebagai Relawan akan berjuang untuk mendulang perolehan suara 10 hingga 15 prosen dari hasil perolehan Pemilu 2019.

“Mengacu pada Pemilu 2019 lalu dalam DPT dikisaran 136 ribu dan peroleh Prabowo mendapat dukungan di angka 22 ribuan. Naah pada 2024 mendatang, DPT 146 ribu maka target kami bisa naik mencapai 10 hingga 15 prosen dari Daftar Pemilih Tetap,” tandasnya.

Ditengah perbincangan dengan awak media, Untung berpesan dalam Pemilu mendatang masyarakat dituntut harus cerdas baik dalam memilih Pemimpin nasional maupun Anggota Legislatif yang notabene wakil rakyat. (NANO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *