May 18, 2024

Jakarta, JNcom – Solidaritas Ulama Muda Jokowi (SAMAWI) sedang menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar di Jakarta, dan besok pada 7 Oktober 2023 akan menggelar Konsolidasi Akbar Pengurus SAMAWI Se Jawa, serta perwakilan pengurus se Indonesia.

Ketua Panitia Konsolidasi Akbar Samawi, Romzi Ahmad, mengatakan bahwa pada Rapimnas kali ini para kiai dan alim ulama akan bermusyawarah untuk memutuskan arah politik SAMAWI pada 2024 mendatang.

“Insyaallah Presiden berkenan hadir pada acara konsolidasi di Istora besok. Karena itu, insyaallah kami akan menyampaikan langsung kepada Presiden hasil dari Rapimnas ini. Hasil musyawarah dari para kiai, para gus, dan alim ulama”, tandasnya.

SAMAWI adalah Gerakan kerelawanan sipil politik yang diinisiasi oleh beberapa deklarator yang bergerak mendukung pemenangan Ir. H. Joko Widodo pada pemilihan umum. Pasca pemilu 2019, SAMAWI berkomitmen mengawal kepemimpinan Presiden dan mendukung program-program Pemerintah.

Konferensi Pers RAPIMNAS SAMAWI 2023 bertujuan sebagai ruang konsolidasi akbar seluruh pengurus SAMAWI se-Indonesia. Kegiatan ini juga berencana merumuskan sikap politik SAMAWI melalui rapat pimpinan. Sekaligus untuk memanaskan mesin politik jelang Pemilu 2024.

Lebih lanjut, Nizar Ahmad Saputra juga menjawab pertanyaan wartawan tentang bagaimana proses penentuan arah dukungan tersebut. “Kita sudah melakukan serap aspirasi sebelumnya kepada pengurus kita di seluruh Indonesia, dan momen Rapimnas ini menjadi momen tatap muka para kiai, para gus, agar keputusan yang diambil mantap dan terkonsolidasi”.

Di akhir, panitia juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas kemungkinan kepadatan lalu lintas besok menuju Senayan, karena akan ada konsenterasi 10 ribu massa ke Istora Senayan. “Insyaallah kita terus koordinasi dengan lembaga terkait untuk mitigasi lalu lintas”, pungkas Romzi Ahmad Ketua Panitia. (CBB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *