May 18, 2024

Jakarta, JN.com – Malam jumat yang penuh berkah, tanggal 28 September 2023, menjadi saksi kesuksesan acara “Koja Bersholawat” dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Halaman Polsek Koja, Jakarta Utara. Acara yang memiliki tema “Membumikan Sholawat Menebar Perdamaian” ini diselenggarakan dengan kolaborasi antara Polsek Koja dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kota, Jakarta Utara, Rabu (4/10/2023).

Ratusan jamaah yang bersemangat menghadiri acara ini memadati halaman Polsek Koja, mencapai sekitar 500 orang. Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh masyarakat sekitar, tetapi juga oleh tokoh-tokoh agama, pemerintahan, dan komunitas. Beberapa nama penting yang hadir antara lain Wakil Ketua Umum PBNU KH Zulfa Mustofa Lc, Ketua MUI Jakarta Utara KH Ibnu Abidin Lc, serta sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat lainnya.

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan yang meriah oleh MC, dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Alquran yang disampaikan dengan khidmat. Selanjutnya, Ketua Panitia Kecamatan Koja, KH Achmad Gozali, SHi, memberikan sambutan yang penuh makna, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung acara ini.

Kapolsek Koja, Kompol Muhammad Syahroni, SH, M.Si, juga memberikan sambutan yang penuh semangat. Ia menghimbau kepada seluruh hadirin, khususnya kepada para pemuda, untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Koja, serta berperan aktif dalam mencegah tindakan melawan hukum.

Tausiyah agama yang menginspirasi disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PBNU KH Zulfa Mustofa Lc. Beliau menekankan pentingnya berakhlak baik dan berperan sebagai teladan dalam masyarakat.

Acara ini ditutup dengan doa penutup yang dipimpin oleh Ketua MUI Jakarta Utara KH Ibnu Abidin Lc, serta puncaknya, bersama-sama menyanyikan sholawat Nabi Muhammad SAW yang dipimpin oleh MUI Kecamatan Koja.

Pada akhir acara, dilakukan sesi foto bersama sebagai kenang-kenangan, dan kemudian diadakan acara ramah tamah untuk memperkuat tali silaturahmi antarhadirin. (Andi-salamah )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *