May 18, 2024

Jakarta, JNcom – Grup Surya Citra Media (SCM) mendapatkan kepercayaan untuk memegang hak siar penyelenggaraan Piala Dunia U17 2023 Indonesia.

SCM akan menggelar berbagai kegiatan pendukung untuk Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

SCM melalui SCTV, Indosiar, Vidio, dan Nex Parabola akan menyiarkan seluruh pertandingan Piala Dunia U-17 2023 yang totalnya mencapai 52 pertandingan.

SCM baru saja melakukan “SCM’S Announcement the FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023” yang dihadiri Ketua PSSI, Erick Thohir, di SCTV Tower Jakarta, Selasa (3/10/2023).

Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM mengatakan, Kami membuat supporting program. Supporting program ini sebenarnya sudah mulai sejak beberapa bulan yang lalu terkait promo-promonya.

“Programnya pun sudah kami sisipkan update persiapan di acara berita televisi dan media online kami,” ungkapnya yang akrab disapa Siwi.

Sambungnya, Kami pun akan mengadakan konser-konser, pada 10 Oktober 2023 akan ada di SCTV. Kemudian pada 4 November 2023 di Indosiar. Semuanya untuk menyambut Piala Dunia U-17 2023.

Lanjut Bu Siwi, kemudian promo-promo sebenarnya kami sudah tayang sejak 100 hari sebelum Piala Dunia U-17 2023 di seluruh stasiun televisi kami. Tujuannya ini supaya masyarakat tahu turnamen ini digelar di Indonesia dan tayang di grup kami.

Siwi menuturkan, Kami berusaha untuk terus mempromosikan Piala Dunia U-17 2023 ke pelosok tanah air. Selain itu, SCM pun akan membuat sejumlah terobosan untuk mengemas turnamen ini supaya kian menarik.

“SCM akan merancang konser, acara off-air, car free day (CFD) di empat daerah tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 dengan membawa maskotnya, Bacuya, dan berbagai program menarik lainnya,” paparnya.

Adapun empat stadion yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 adalah Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara, Stadion Si Jalak Harupat (SJH) di Kabupaten Bandung, Stadion Manahandi Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya.

“Promo-promo ini pun ada yang non-komersial, running text, branding di lift, pagar, hingga mobil. Kami juga mengadakan event off-air. Kami akan membawa Bacuya,” ungkap Ziwki.

“Kemudian pada saat turnamen nanti, kami akan ada kemasan kemasan menarik seperti kuis, game, sampai konser sebelum dan sesudah. Kemudian kami juga akan menggelar program off-air di empat kota,” ujar Siwi.

“Kami akan mengadakan CFD, kami pun bakal membawa Bacuya dan artis. Kami akan memulainya pada pertengahan Oktober 2023. Setiap minggu satu kota. Mudah-mudahan ini akan menunjukkan hal yang luar biasa,” pungkasnya. (Guffe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *