April 12, 2024

Tangsel, JNcom – Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diisi ceramah keagamaan oleh Syeikh Fikri Thoriq. Peringatan digelar di Islamic Center Baiturrahmi, pada Senin (02/10).

Sekretaris Daerah Kota Tangsel, Bambang Noertjahjo menyampaikan bahwa peringatan Maulid merupakan tradisi yang harus selalu dijaga.

“Substansinya adalah Maulid Nabi sebagai upaya kita mengenal dan meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa ajaran agama Islam,” ucapnya.

Untuk itu, momen ini dimanfaatkan pula dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan, terutama lewat selawat kepada nabi dan mendoakannya.

“Insyaallah dengan perbanyak selawat, kita akan selamat dunia akhirat,” ucap Bambang.

Tak hanya itu, sikap adil, toleran terhadap sesama, ikhlas dan berbagai sikap teladan lainnya patut untuk terus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Karena sikap-sikap teladan nabi sampai hari ini, bahkan hingga akhir zaman akan selalu relevan untuk diterapkan,” ucapnya.

Sementara itu, dalam tausyiahnya, Syeikh Fikri Thoriq mengingatkan untuk terus meneladani sikap-sikap Nabi Muhammad SAW.

“Bagaimana kita harus meneladaninya, kita ngelihat tetangga susah, kita ikut untuk bantu, kita doakan dia. Begitulah Rasullullah,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan untuk senantiasa berselawat dan beristighfar dalam kehidupan sehari-hari. (As)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *