May 18, 2024

Jakarta, JNcom – Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bekerjasama dengan Anggota Komisi IX DPR RI, Dian Istiqomah, S.Kep secara konsisten melaksanakan sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana. Sosialisasi kali ini menyasar warga Desa Merbau Mataram, Kecamatan Merbau Mataram, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (28/9/2023), di Lapangan Josh Futsal.

Ketua Tim Kerja Administrasi dan Pengawasan Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung, Karnadinata, S.Sos.I, MM menjelaskan, dalam kegiatan sosialisasi ini ditekankan adanya proses komunikasi, informasi dan edukasi kepada masyarakat terkait program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana).

“Dalam program Bangga Kencana, pemerintah juga terus berupaya melakukan penurunan angka Stunting. Saya berharap bapak dan ibu memahami program ini dengan sederhana,” ujar Karnadinata.

Anggota Komisi IX DPR RI, Dian Istiqomah, S.Kep mengatakan, untuk mengatasi Stunting salah satunya adalah mengkonsumsi makanan yang sehat. Kehadiran BKKBN sangat memperhatikan persoalan gizi ini.

“Untuk memenuhi kebutuhan gizi, masyarakat dapat melakukannya misalnya dengan membiasakan diri menanam sayuran dan buah-buahan,” ucap Dian.

Upaya lain, kata Dian, adalah mengubah pola pikir. Ia mencontohkan ketika menerima bantuan dari pemerintah, maka bantuan tersebut harus digunakan sesuai tujuannya. (red)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *