July 15, 2024

Semarang, JNcom – Pemilihan Umum (Pemilu) yang di jadwalkan akan berlangsung 14 Februari 2024 mendatang menjadi super sibuk baik dari unsur penyelenggara Pemilu (KPU/KPUD) juga tak luput bagi para Calon Legislatif baik pusat, Propinsi maupun Caleg Kab/kota.

Menyinggung menyambut pesta demokrasi, awak media sengaja menggali salah satu Calon legislatif (Caleg) dari kalangan Gender dari partai Perindo Besutan Harry Tanoe Sudibyo.

Caleg Dapil 2 Brebes yang memilki nama lengkap Armelita Nafirianti Linda Handayani atau lebih akrab disapa mbak Linda tentu sudah tidak asing ditengah warga di lingkungan Kecamatan Brebes

Ibu dari Empat anak kelahiran Brebes 49 tahun yang lalu ini dalam keseharian waktunya nyaris tersita untuk kegiatan Sosial di tengah masyarakat. Banyak hal imaginasinya untuk pemberdayaaan lingkungan.

Sampah adalah menjadi skala prioritas bagi mbak Linda. Menurutnya dengan memberikan pembekalan edukasi tentang pengolahan Sampah akan membawa berkah. Sampah bagian dari limbah jika diberdayakan serta dikelola dengan baik akan menjadi barang berharga.

Selain mencermati lingkungan hidup. Mbak Linda juga pro-aktif dalam melestarikan Busana Kebaya. Menurutnya, generasi sekarang ini tergerus oleh budaya budaya import sehingga dikawatirkan generasi millenial kehilangan Jatidiri Bangsa.

“Busana Kebaya adalalah bagian dari warisan leluhur yang patut di lestarikan serta dikenalkan pada generasi yang akan datang. Ini bagian kearifal lokal yang patut dipertahankan,” tandaanya.

Stunting, menurut mba Linda perlu mendapat perhatian khusus. Pasalnya untuk membangun Bangsa yang kuat dan cerdas perlu pertumbuhan anak sejak dini dan di negara makmur ini jangan ada lagi terjadi gizi buruk.

“itulah saya maju sebagai Caleg terinspirasi untuk memperjuangkan keterpurukan ekonomi melakui UKM serta adanya Stunting di tengah warga dan satu hal yang ingin saya sampaikan, Brebes saatnya berbenah Berhias jadi Berhias bukan sekedar Slogan” tandas nya (NANO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *