Sudin LH Jakarta Pusat Serahkan Penghargaan Program Kampung Iklim dan Adiwiyata

Metropolitan330 Views

Piagam Penghargaan secara langsung secara langsung oleh Walikota Jakarta Pusat, Dhany Sukma (kanan) kepada tokoh masyarakat RW.07 Paseban, Pahala Tua Sianturi (kiri).

Jakarta, JNcom – Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jakarta Pusat menyerahkan piagam penghargaan untuk program Kampung Iklim (Proklim) tingkat Kota Jakarta Pusat kepada 23 RW serta penghargaan program Adiwiyata kepada 15 Kepala Sekolah dan perwakilan RW.

Penghargaan Adiwiyata merupakan penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota kepada sekolah yang berhasil melaksanakan Gerakan Peduli dan berBudaya Lingkungan Hidup di sekolah.

Sedangkan Sekolah Adiwiyata merupakan sekolah yang berhasil melaksanakan aksi kolektif secara sadar, sukarela, berjenjaring dan berkelanjutan dalam menerapkan perilaku ramah lingkungan hidup.

Piagam penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Walikota Jakarta Pusat, Dhany Sukma kepada tokoh masyarakat RW.07 Paseban, Pahala Tua Sianturi.

Pahala Tua Sianturi usai menerima penghargaan ini mengatakan, semoga para RW maupun Kelurahan lain turut membantu menjadi pejuang-pejuang lingkungan. Bertempat di Ruang Pola Kantor Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2023).

Sementara itu, Kepala Sudin LH Jakarta Pusat, Slamet Riyadi membenarkan bahwa penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dari Sudin LH Jakarta Pusat yang mendukung kegiatan Proklim dan Adiwiyata.

“Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dari Sudin LH Jakarta Pusat yang telah mendukung. Sebanyak 38 penghargaan yang diserahkan kepada RW dan Kepala Sekolah meliputi penghargaan Proklim dan Adiwiyata.

Dewan Kota Jakarta Pusat, Sanusi mengapresiasi penghargaan dari Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat. Sanusi mengatakan, pemberian penghargaan ini adalah bentuk apresiasi kepada pejuang lingkungan yang tujuannya untuk tetap solid dan kompak dalam melakukan penataan lingkungan. (Guffe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *