April 12, 2024

Surabaya, JNcom – Jawa Timur menjadi wilayah strategis untuk merebut kekuatan suara rakyat. Potensi penting ini, tidak disia-siakan Relawan Persatuan Nasional (RPN) dukung Prabowo Subianto calon Presiden 2024.

Ketua Relawan Persatuan Nasional (RPN) Jawa Timur Trio Marpaung, SIP menegaskan, semangat mengusung Prabowo Subianto presiden setelah Pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan tokoh gerakan Pro Demokrasi Budiman Sudjatmiko.

“Pertemuan ini melahirkan gagasan tentang pentingnya persatuan kaum nasionalis dalam Pilpres 2024,” terang Trio Marpaung didampingi Sekretaris Sunarko, dan bendahara Abdul Rozak dalam deklarasi RPN Jawa Timur, Kamis (7/8/2023) di Surabaya.

Deklarasi RPN Jawa Timur ini, dikonfirmasikan langsung ke ketua umum DPP Relawan persatuan Nasional M.Ikhyar Velayati. Ke depan RPN Jatim di bulan September akan menggelar diskusi kebangsaan yang dihadiri Budiman Sudjatmiko.

“Sekaligus deklarasi Relawan Persatuan Nasional Kota Surabaya,” tandas Trio.

Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan akan mengawal keberlanjutan program Jokowi yang sudah on the track menuju Indonesia emas 2045.

“Selain itu gagasan persatuan kaum nasionalis juga di butuhkan di tengah meluasnya ideologi trans nasional. Menghadang meningkatnya kekuatan politik yang punya kecendrungan anti NKRI,” tegas alumnus Fisip UWKS ini.

Ke depan, lanjut eksponen aktivis 98 ini, ke depan Indonesia juga akan berhadapan dengan dinamika ekonomi politik internasional yang bergerak menuju multiporal.

“Tentu proses dan konsolidasi ulang kutub dunia tersebut rentan terjadi gesekan kepentingan negara di dunia yang berpotensi melahirkan konflik,” urai dia.

Mengacu pada kondisi di atas, RPN sebagai organisasi yang diharapkan mampu menyatukan semua kekuatan, elemen dan tokoh nasionalis untuk merebut dan memenangkan suksesi kepemimpinan nasional dalam Pilpres 2024.

Sehingga keberhasilan dan keberlanjutan program Indonesia emas 2045 yang telah di rintis Presiden Joko Widodo. “Bisa dirasakan manfaatnya oleh rakyat bisa terwujud dan Indonesia mampu masuk dalam 4 besar negara yang bisa mewarnai dunia,” sebut dia.

Untuk itu, Relawan Persatuan Nasional merupakan gabungan berbagai lembaga, ormas, individu mendeklarasikan untuk memilih, mendukung dan memperjuangkan sekaligus memenangkan Capres Pranowo Subianto dalam suksesi kepemimpinan nasional 2024. (Han)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *