Rayakan HUT, Semangat Para Lansia Tak Pernah Sirna

Nusantara255 Views

Semarang, JNcom – Faktor usia tidak menghalangi berbagai aktifitas. Meski di atas usia enam puluhan masih banyak di lakukan oleh kalangan Lanjut Usia (Lansia)

Seperti halnya yang terjadi dalam wadah Persaudaraan Lansia Pelangi pada Sabtu (26/8/23) telah menyelenggarakan Ulang Tahun yang ke-6.

Kuspitoyo (73) sebagai ketua Persaudaraan Lansia Pelangi Ambarawa mengatakan, 18 Agustus 2017 adalah awal dibentuknya Persaudaraan Lansia Pelangi Ngampin Ambarawa

“Sebetulnya ulang tahun Persaudaraan Lansia Pelangi jatuh pada tanggal 18 Agustus namun karena di bulan Agustus banyak kegiatan maka pada Sabtu 26 Agustus ini baru diselenggarakan,” kata Pito.

Pito menambahkan, awal kegiatan Persaudaraan Lanjut berawal dari Kegiatan Senam Lansia, namun agendanya tiap tanggal 5 kegiatan Senam, tanggal 18 Jalan Santai, dan tiap tanggal 27 berupa hiburan “Konco Tengen” menyanyikan lagu-lagu Nostalgia berirama Keroncong serta Campursari.

Acara yang berlangsung di Balai desa Ngampin Ambarawa dibuka oleh Doa dan Sambutan serta potong Tumpeng. Sebagai puncak acara selain hiburan juga pembagian Doorprize.

Sementara itu, Ngampin selain dipilih sebagai Kampung Pancasila juga Ngampin lebih dikenal Serabi. Jenis makanan Serabi ini konon hanya bisa di jumpai dalam satu tahun sekali atau bertepatan jatuh pada bulan Syaban. Kini Serabi bisa diperoleh di sepanjang jalan utama Ngampin Ambarawa.

Lurah ngampin Jarwo Supriadi ketika di konfirmasi awak media, menyatakan di wilayahnya sangat kondusif dan selalu bersinergi antara unsur Pemerintah, Masyarakat serta Babinkamtibmas.

“Terkait para pelaku pedagang Serabi tentu pemerintah merespon positif selain memfasilitasi melakukan pembinaan juga pemerintah pernah memberikan bantuan perbaikan tempat usaha juga tambahan modal usaha,” tandas Jarwo. (NANO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *