April 12, 2024

Kabupaten Semarang, JNcom – Dalam rangka meriahkan Dirgahayu RI ke 78 warga kelurahan Kupang menggelar “Grebeg Kemerdekaan Kirab Tumpeng Kenduri Banyu” yang berlangsung Kamis (17/8/2023) di lingkungan pasar Projo Ambarawa.

Acara kirab yang diikuti warga di 13 RW se wilayah kelurahan Kupang juga di ikuti oleh SMK Negeri 1 Ambarawa, SMK masehi Ambarawa, SMK Islam Sudirman 1 Ambarawa serta SDN 01 dan 03 Kupang Ambarawa.

Bupati Semarang, H Ngesti Nugraha dalam kata sambutannya, mengucapkan rasa terima kasih atas terselenggaranya Grebeg Tumpeng yang telah diadakan tiap tahun.

Lebih lanjut, Bupati mengajak kepada warga masyarakat Kupang untuk tetap meningkatkan rasa kegotong royongan, bantu membantu serta membangun rasa kerukunan antar warga agar warga Kupang Ambarawa selalu sehat dan di berkahi.

Sebagai akhir sambutan, Bupati memberikan doorprize bagi warga yang bisa dengan lancar membaca Tex Proklamasi Kemerdekaan. Meski ada yang keliru dalam mengucap kalimat Tex Proklamasi namun tetap mendapat hadiah langsung yang keluar dari kantong Bupati.

Acara kirab yang dibuka pukul 13:oo dan sesi berikutnya akan kembali di gelar pada pukul 19:30.

SMK Islam Sudirman Ambatawa yang di nahkodai Bambang Gunaryo MPd dari jurusan tata Busana lebih menonjol dari jurusan lain di SMK Islam Sudirman 1 yang berada di Kupang Ambarawa Kabupaten Semarang.

Fashion Show, persembahan dari siswi SMK Islam Sudirman 1 Ambarawa sebagai penghujung acara. Dalam peragaan busana dari tata Busana hingga lenggak lenggok serta pose tak ubahnya bak Peragawati.

Meski udara dingin, tapi penampilan siswi SMK Islam Sudirman 1 sempat memukau pengunjung yang hadir, tepuk tanganpun tak terbendung suguhan hasil karya Sasangko.

Sementara itu siswi yang memperagakan busana antara lain Anjani Nadia, Alifra Aulya, Nur Syamsih, Puji Lestari Rekhan Candra, Dewi Fasiliatun, Mila Fitrianti, Siti Fatma, Febryanti Seva, Ayu Wulan Seva Ajeng, dan Ristia Candeva. (NANO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *