July 14, 2024

Jakarta, JNcom -Komunitas Pengusaha Muslimdonesia (PMI) bersama dengan Lima Event kembali menggelar pameran bisnis produk halal dan industri syariah, Indonesia Muslim Lifestyle Festival (Muslim LifeFest) di Indonesia Convention Exhibition 850 (ICE BSD) pada 25-27 Agustus 2023.

Gelaran Muslim LifeFest akan diikuti sebanyak 250 exhibitor mulai dari modest fashion, aksesoris muslim, wedding islami, FMCG, produk anak, hobbles and and communities, pendidikan Islam, Islamic Islamic book & publisher, perlengkapan rumah, travel haji & umrah, institusi keuangan, kosmetik halal, hingga kuliner halal aman & sehat (khas).

“Event bertajuk Kolaborasi untuk Umat ini diharapkan menjadi ajang kolaborasi antar umat muslim untuk bersama-sama saling mendukung pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia, serta membangun kemitraan yang kokoh dalam upaya mencapai kesejahteraan ekonomi bersama,” ujar Direktur PT Lima Event Indonesia (Uma Events), Deddy Andu.

Sejak 2019 digelar, Muslim Lifefest terus tumbuh dan berkembang menjadi trendsetter perkembangan bisnis produk halal di Indonesia, Pelaku usaha produk halal dan keuangan syariah menjadikan Muslim Lifefest sebagai momen yang strategis memperkenalkan produk dan layanan terbaru, memperluas jejaring bisnis, menemukan insight, mempererat jalinan silaturahmi serta meningkatkan kapasitas fiqh muamallah yang merupakan pondasi dalam berbisnis sesuai Sunnah.

Tak heran, jika 60 persen peserta pameran merupakan peserta loyal yang sudah merasakan manfaat ajang ini. Mereka tidak hanya dari Jabodetabek dan Jawa Barat, bahkan meluas hingga luar pulau Jawa seperti Sumatera dan Papua. Selebihnya 40 persen adalah peserta baru.

 

Deddy Andu menambahkan, pengunjung tidak hanya berbelanja, tetapi juga disuguhkan banyak pilihan acara seperti workshop parenting, bincang ekonomi syariah, bedah buku, workshop bisnis dan skill digital.

Sementara itu, Ketua Komunitas Pengusaha Muslim indonesia (P1, Rachmat Surtanas Marpaung mengatakan Muslim LifeFest yang konsisten digelar secara simultan di beberapa kota ini dimaksudkan untuk memperkuat ekosistem pelaku usaha produk halal, ekonomi dan keuangan syariah mengingat cita-cita besar Indonesia menjadi pusat produsen halal dunia pada 2024, sangat membutuhkan peran ekosistem untuk menggerakkan potensi yang berkembang menciptakan kebutuhan, meningkatkan nilai tambah dan kualitas produk halal Indonesia.

“Muslim Lifefest merupakan ajang yang efektif untuk menyosialisasikan dan menghidupkan literasi dan Inklusi ekonomi dan keuangan syariah. Karena itu kami mengajak berbagai pihak untuk saling berkolaborasi mewujudkan target setidaknya yang terdekat di tahun ini adalah 1 juta sertifikasi halal untuk produk makanan, minuman, hasil sembelihan dan jasa sembelihan,” pungkas Ketua KPMI, Rachmat Sutarnas Marpaung. (Chris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *