April 12, 2024

Bekasi, JNcom – Agama mengajarkan kepada pemeluknya untuk berperilaku sesuai kaidah ajaran yang berlaku. Setiap Insan senantiasa terpanggil untuk selalu melakukan hal yang baik untuk pribadinya maupun lingkungan masyarakat di sekitarnya.

Ev Budi Satria sebagai Pembicara Sunday Service (Benih Abraham) di GPdI Victory, Taman Harapan Baru, Bekasi mengajarkan ataupun mengajak umat Kristiani untuk saling mengasihi sesama, Dijumpai setelah Kebaktian Minggu Kasih (13/8/2023).

Evangelis (Ev) adalah orang yang bertugas untuk menyebarkan Injil atau kabar baik di lingkungan masyarakat. Mereka biasanya melakukan pelayanan di luar gereja dan tidak dikenakan sistem hierarki yang ketat. Seorang evangelis dapat diangkat oleh gereja atau organisasi keagamaan tertentu, namun tidak harus memiliki gelar pendeta atau imam.

Gereja Pantekosta di Indonesia atau yang disingkat GPdI adalah salah satu organisasi keagamaan kristen protestan terbesar di Indonesia.

“Saya biasanya mengadakan pelayanan muter- muter dan biasanya di GPdI, dan akan terus mengabarkan injil,” ujar Budi.

“Jelang pemilu, kita akan mendoakan semoga yang terbaik dan percaya akan Tuhan yang terbaik untuk Presiden mendatang,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Pdt Eddy Tampil S.Th mengatakan, hari Minggu ini ada ibadah dan di layani oleh Pastur Budi dan sudah di terima oleh semua jemaat.

Pak Budi baru kali ini mengadakan pelayan di sini,” imbuhnya.

GPdI ini sudah berdiri 30 tahun lalu dengan jemaatnya kisaran 100 orang lebih untuk kebaktian Minggu Kasih setiap pagi pukul 10.00 WIB,” tandasnya. (Guffe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *