Dira Park Balung, Jadi Saksi Kebahagiaan 250 Anak Yatim Bersama PAN Jember

Nusantara323 Views

Jember, JNcom – Tepat 10 Muharram 1445 Hijriyah, Jumat (28/7/2023) Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Jember menggelar Santunan Anak Yatim. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT PAN ke 25 pada 23 Agustus 2023 sebagai partai yang lahir di jaman reformasi 1998.

Acara Santunan Anak Yatim yang dipimpin H. Abdus Salam Alamsyah, SE, Ketua DPD PAN Jember ini melibatkan 250 anak-anak se-Kabupaten Jember. Dimana acara berlangsung lokasi yang disukai anak-anak di Dira Park Balung, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember, Jum’at (28/07/2023).

“Acara Santunan Anak Yatim ini untuk ketuk langit meminta rezeki. Termasuk ketika para caleg ingin masuk “pintu” legislatif segera ketuk pintu langit melalui doa dan senyuman anak yatim,” kata Cak Salam sapaan akrabnya H. Abdus Salam Alamsyah SE.

Kata Bacaleg PAN DPR RI Dapil Jatim IV Jember – Lumajang ini, kegiatan Santunan Anak Yatim dihadiri oleh semua pengurus DPD PAN Jember dan seluruh Bacaleg DPRD Kabupaten Jember dari Dapil 1 sampai Dapil 7. Selain itu juga dihadiri pengurus DPC PAN, tokoh masyarakat, dana 250 anak yatim.

“Seluruh DPD PAN Jawa Timur serentak mengadakan santunan untuk anak yatim. Setiap DPD PAN berkarya dengan kreatifitas masing-masing. Untuk DPD PAN Jember, kita mengajak 250 anak yatim untuk hadir bersama-sama di Dira Park Balung,” terang Cak Salam.

Menurut dia, kegiatan ini bertujuan ingin membahagiakan mereka (red-anak yatim) dan kita belajar bersama, terus makan bersama kemudian bermain di wahana bersama. Sehingga tujuan kita untuk mengetuk pintu langit melalui senyum-senyum anak yatim.

“Pada Pileg 2024 DPD PAN Jember memiliki target 7 kursi DPRD, 1 DPR Provinsi, dan DPR RI. Tentunya tepat pada 10 Muharram ini kita ingin mengajak anak yatim bersama-sama untuk membuka pintu langit,” ucap Cak Salam.

“Doa anak yatim mungkin akan di ijabah oleh Alloh SWT melalui senyuman mereka, karena anak yatim dititipkan ini oleh Allah SWT kepada kita (red-PAN).  Jadi kita ingin berbagi kebahagiaan bersama anak yatim tidak maksud dan tujuan yang lain,” lanjutnya.

Cak Salam juga menjelaskan, seluruh pengurus PAN membawa masing-masing anak-anak yatim itu 5. Dan Caleg-caleg juga bawa 5 anak kalau dihitung mencapai 250-300.

“Selain anak-anak di kasik snake, anak-anak juga di kasih amplop, ada uang tunai dan kita ajak main di wahana. Kenapa di Dira tempat wahana keluarga, karena mereka itu jarang merasakan kebahagiaan seperti ini,” jelasnya.

Terakhir kata Cak Salam, kita semua harus mencintai anak yatim, karena sehelai rambut apalagi sampai di elus-elus pahalanya sangat luar biasa.

“Mudah mudahan ini bukan maksud kita untuk riak, bukan maksud kita sombong dan lain-lain sebagainya. Kita sebagai manusia biasa kita hanya ingin mengajak semua, bahwasanya anak yatim adalah titipan dari Alloh dan Rosul sendiri berpesan pada kita berkali-kali Rosul menyarankan,” pungkas pria yang pernah maju Calon Bupati Jember Periode 2020-2024 ini. (han)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *