178 Pegulat Ikuti Invitasi Gulat Pelajar DKI 2023

Olahraga488 Views

Jakarta, JNcom – 178 pegulat dari 5 Wilayah DKI Jakarta ditambah tiga Kabupaten dan Kota mengikuti invitasi gulat pelajar DKI Jakarta yang tengah berlangsung di GOR Jakarta Timur, 28-30 Juli 2023.

Kejuaraan gulat pelajar se DKI Jakarta ini selama 3 hari, 28-30 Juli 2023 sedang berlangsung. Hari pertama dipertandingkan kategori usia 12 tahun. Untuk kategori usia 15 tahun dan 17 tahun akan dipertandingkan Sabtu dan Minggu. Pertandingan kategori usia 12 tahun terdapat sejumlah pegulat cilik dilihat punya tanda-tanda bisa menuai prestasi besar kedepannya.

Menurut Rusli, pelatih gulat bahwa anak seusia itu dalam pertandingan sudah memperlihatkan teknik gulat yang cukup mumpuni. Ini luar biasa. Dijymoai di GOR Jakarta Timur, Sabtu (29/7/2023).

Menurut Rusli, biasanya anak usia 12 tahun umumnya main dorong saja, namun ini sudah ada tekniknya. Bahkan sudah bisa menggulung lawannya sampai beberapa kali bolak-balik. Bahkan dari awal bertanding mereka sudah pasang kuda-kuda untuk bersiap bila lawan jatuh langsung siap dengan teknik menggulung lawannya.

Dinilai Rusli, sejumlah pegulat cilik yang turun dalam Kejuaraan gulat pelajar ini sudah bisa dikategorikan menjadi calon pegulat masa depan DKI Jakarta.

Perlu diketahui, Rusli adalah pelatih gulat POPB menangani 18 anak, satu hari bisa 40-50 anak di Ragunan. Dilihat dari penampilan mereka rasanya para pegulat cilik ini bisa menjadi cikal bakal pegulat handal DKI.

Invitasi gulat pelajar DKI yang akan berlangsung hingga tanggal 30 Juli ini dibuka oleh Kepala Dinas Olahraga DKI Andri Yansyah pada hariv Jumat 28/7/2023. (Guffe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *