3.056 Perwira Transportasi Laut Dilantik

Nusantara354 Views

Banten, JNcom – Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Djoko Sasono melantik 3.056 perwira transportasi laut dari Program Pelaut Peningkatan I, II, III, IV, V dan Program Pelaut Pembentukan III, IV serta Diploma III Politeknik Pelayaran Banten, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta, Balai Besar Pendidikan Penyegaran, dan Peningkatan Ilmu Pelayaran Jakarta.

Dengan mengusung tema “Perwira Transportasi Laut yang Profesional, Inklusif dan Kolaboratif Mendukung Tata Kelola Transportasi Hijau Berkelanjutan”, Djoko Sasono menyampaikan bahwa hal ini memberi pemahaman secara inklusif kepada masyarakat, khususnya sektor maritim untuk berkolaborasi membangun keselarasan langkah dalam mengawal isu-isu perubahan iklim.

“Tema tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap 17 Target Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang disepakati oleh negara negara PBB hingga 2030,” kata Djoko Sasono, Selasa (25/7/2023), di lapangan besar Politeknik Pelayaran Banten.

Menurutnya, pelaut memiliki kontribusi penting dalam menjaga keberlangsungan lingkungan laut dari berbagai pencemaran yang terjadi dari aktivitas kapal. Pelaut juga memiliki peranan dalam distribusi barang-barang kebutuhan pokok penting, logistik, dan peralatan medis agar mampu menjangkau seluruh dunia.

“Para perwira transportasi yang baru dilantik hari ini ingatlah dalam pengabdian membangun sektor transportasi laut di mana pun saudara berada teruslah berkontribusi untuk melindungi laut sebagai masa depan kita semua,” pungkasnya sebagaimana dilansir jpnn. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *