June 17, 2024

Jakarta, JNcom – DPD Partai Perindo Jakarta Pusat menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka mensinergikan Bacaleg Dapil 1 DKI Jakarta dengan struktur DPD dalam konteks mengimplementasikan Bacaleg.

Gelar kegiatan ini dalam melaksanakan program ataupun kerja politik agar lebih maksimal, dengan harapan mesin politik lebih cepat bergerak dengan capaian target memperoleh dua kursi DPRD.

Akan hal ini, Pahala Tua Sianturi selaku Ketua DPD Jakarta Pusat mengatakan bahwa Rakor yang diselenggarakan ini adalah dalam rangka mewujudkan target Partai Perindo dua kursi DPRD.
.
“Target ini pastinya dapat tercapai karena penguatan mesin politik sudah mulai berjalan sampai dengan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) dan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang ikut bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 ini memiliki potensi terpendam yang luar biasa dalam dirinya,” ujarnya di jumpai setelah Rakor di kantor DPD Jakpus, Jalan Abdul Muis Jakarta, Rabu (26/7/2023).

“Rakor DPD ini pun dimaksudkan sebagai salah satu formula awal sebelum melaksanakan Rakorwil, dan langkah ini sebagai upaya untuk mendekatkan mesin politik dalam mencari permasalahan dan kemauan mesin politik ditingkat bawah menuju Pileg 2024,” imbuh Pahala Tua Sianturi.

Sesuai arahan ketua DPW, Abang Effendi Syah Putra bahwa untuk Bacaleg dalam melaksanakan program kerja politik di Dapil 1 tak lagi sesuai zonasi, akan tetapi lebih ditekankan pada pendekatan komunikasi dengan harapan memperkecil Pergesekan antar Bacaleg.

Abang Effendi melanjutkan, lebih dituntut kebersamaan dengan harapan dapat memenangkan Partai Perindo Jakpus pada Pileg 2024 dengan target dua kursi DPRD. Menurut pandangan Ketua DPW, mesin politik ditingkat bawah atau yang lebih dikenal struktur bisa berkolaborasi dengan Bacaleg untuk memberikan simpul-simpul masyarakat. Akan tetapi, struktur tidak diperbolehkan menjadi Timses Caleg.

Menurut Ketua DPW, struktur tetap berpijak pada arahan, serta kebijakan DPP pada Pileg 2024 yaitu bagaimana suara Partai menjadi Besar.

Hadir pada Rakor ini lebih kurang lima orang antara lain Para Caleg Dapil 1, Ketua DPD dan jajarannya, Ketua DPW dan jajarannya serta para Bacaleg Dapil 1 DKI Jakarta. (Guffe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *