May 18, 2024

Jakarta, JNcom – BPP HIPMI hari ini menggelar pelantikan Badan Otonom BPP HIPMI Tax Center masa bakti 2022-2025 dan sekaligus seminar nasional perpajakan dengan tema “Peran Stakeholder Dalam Optimalisasi Penerimaan Pajak” di Hotel Sahid Jakarta, Rabu (26/7/2023).

Ketua HIPMI TAX Center M. Arif Rohman Said Putra, Bendahara HIPMI Tax Dwi Whiddy Kristanto, Sekretaris HIPMI TAX Center Mierza Darsya Putera dan jajaran dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum BPP HIPMI.

Acara pelantikan dihadiri oleh Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Fadel Muhammad, Wakil Ketua DPD Sultan Bachtiar Najamudin Ketua, Dirjen Pajak, Anggota DPR RI yang juga Wakil Ketua Komisi XI Fathan Subchi.

Ketua Badan Otonom HIPMI TAX Center M. Arif Rohman Said Putra mengatakan tujuannya adalah mengadvokasi untuk seluruh anggota HIPMI Se-Indonesia apabila ada permasalahan permasalahan perpajakan.

“Belum tentu semua anggota pengusaha muda mengetahui perpajakan dan tidak semua anggota HIPMI skala ekonomi besar. Tentunya kita mengadvokasi dan patuh untuk membayar pajak,” imbuhnya.

Lanjutnya Fadel Mohamad menyampaikan tax ratio kita harus meningkat dan Dirjen Pajak menjadi instusi yang besar pisah dari kementerian keuangan.

Ditempat yang sama, sekretaris HIPMI TAX Center Mierza Darsya Putera menambahkan bagaimana peran HIPMI Tax Center untuk mengoptimalkan Pajak karena Dirjen Pajak tidak bisa berjalan sendirian.

“Dunia kampus dan media harus dirangkum dalam upaya untuk mengoptimalkan Pajak. Perlu upaya sungguh sungguh untuk meningkatkan tax ratio. Komunikasi dari Dirjen Pajak dan kepercayaan masyarakat untuk membayar pajak harus ditingkatkan,” paparnya.

Sebagai contoh Negara Skandinavia tax tinggi tapi rakyatnya patuh membayar pajak. Kita tetap memberikan masukan masukan untuk mengatasi kendala kendala dalam peningkatan pajak, terangnya.

“Visi kami sebagai mitra strategis pemerintah untuk membangun sistem keadilan yang berkeadilan,” tutupnya. (Christian Butarbutar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *