Lantik Ratusan Guru PPPK, Walikota Tangsel Berpesan untuk Taati Aturan

Nusantara613 Views

Tangsel, JNcom – Ratusan guru Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (P3K) di lingkungan Pemerintah Kota Tangsel resmi dilantik oleh Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, di Aula Gedung-G, STAN Bintaro, Pondok Aren, pada Selasa (25/07).

Dalam kesempatannya, Ia berpesan kepada seluruh guru P3K bahwa harus berkontribusi mencerdaskan kehidupan bangsa dan dapat menjalankan tugas sesuai dengan peraturan yang ada.

“Salah satu tugas negara kita itu adalah mencerdaskan kehidupan bangsa, jadi yang dicerdaskan itu kehidupan bangsanya. Dengan itu, saya minta kalian bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab dan sumpah jabatan,” ucapnya.

Benyamin menegaskan bahwa hadirnya guru P3K di Tangsel ini sebagai pilar utama dalam menyelenggarakan urusan pendidikan. Maka dari itu, para guru perlu mengedepankan kepentingan negara.

“Saya akan senang jika kalian menjunjung tinggi hormat negara. Oleh karena itu, kalian perlu mengutamakan kepentingan negara dengan semangat yang kalian berikan. Cukup taati peraturan yang ada,” ungkapnya.

Ia menyampaikan bahwa, dari 916 guru P3K yang dilantik ini adalah sebanyak 700 orang adalah guru sekolah negeri dan sisanya adalah guru swasta.

“916 guru P3K ini ada yang bertugas di sekolah negeri dan swasta. Tapi dimanapun kalian ditugaskan, laksanakan dengan baik dan tanggung jawab penuh. Urusan pendidikan ini nomor satu,” tuturnya.

Oleh karenanya kata Benyamin, tidak hanya dari sisi kualitas guru yang terus ditingkatkan, Pemkot Tangsel juga menyiapkan beasiswa untuk peningkatan kualitas peserta didik di Tangerang Selatan, termasuk bantuan biaya pendidikan untuk penghafal Al Qur’an.

“Bagi Pemkot saat ini pendidikan menjadi pokok yang tercermin dari kebijakan. Jadi, anak-anak yang punya keterampilan, jago silat, hafal Al-Qur’an dan sebagainya, tahun ini kita sudah siapkan beasiswa bagi 5000 anak yang ingin melanjutkan ke SMP Swasta dan perguruan tinggi,” tutupnya. (As)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *