April 12, 2024

Jakarta, JNcom – Paiman Raharjo telah resmi menjadi Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) mendampingi Abdul Halim Iskandar. Siapa sangka sebelum menjadi Wamendes, Paiman pernah menjadi petugas satpam dan tukang sapu.
Dalam siaran Sekretariat Presiden, Senin (15/7/2023), Prof Dr Paiman Raharjo saat ini menjabat Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) sejak 2022.

Paiman memperoleh gelar sarjana ekonomi di Universitas Indonesia (UI), kemudian gelar magister administrasi di Universitas Prof Dr Moestopo, dan gelar doktor di Universitas Padjajaran.

Paiman pernah menjadi tenaga ahli baleg DPR RI. Dia juga pernah menjabat Komisaris PT Food Station Tjipinang Jaya pada 2013.

Paiman pernah membuat buku berjudul ‘Tukang Sapu Jadi Profesor’. Buku itu menceritakan perjalanan karier seorang Paiman Raharjo.

Di sana tertulis Paiman mengawali karier sebagai petugas satpam, kemudian tukang sapu.

“Karena saya meyakini, perjalanan kehidupan ini selain sudah digariskan oleh Allah SWT, tetapi Allah SWT juga memberi peluang kepada kita untuk mengubah takdir. Mengubah nasib menjadi lebih baik. Salah satunya melalui perintah Allah: Iqra (bacalah). Tuntutlah ilmu. Ikuti pedoman Allah. Dijamin pasti lebih baik. Dengan kata lain, kita akan selamat di dunia dan di akhirat. Inilah yang menjadi keyakinan Prof Paiman yang membuat beliau bisa jadi seorang profesor. Paiman pernah mengawali karier sebagai satpam. Sebagai tukang sapu,” bunyi abstrak dalam buku itu.

Diketahui, hari ini, Presiden Jokowi melantik Menkominfo dan 5 wakil menteri serta 2 anggota Wantimpres. Berikut daftar lengkap tokoh yang dilantik tersebut:

Menkominfo Budi Arie Setiadi
Wamenkominfo Nezar Patria
Wamendes Paiman Raharjo
Wamenlu Pahala Mansury
Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani
Wamenag Saiful Dasuki
Wantimpres Djan Faridz dan Gandi Sulistiyanto. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *