Anas Urbaningrum Akan Dipilih Menjadi Ketua Umum PKN, Ini Alasannya

Politik336 Views

Jakarta, JNcom – Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) akan menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di hotel Sahid, Jalan Sudirman, Jakarta pada tanggal 14-16 Juli 2023. Munaslub digelar dengan agenda pemilihan ketua umum baru Partai Kebangkitan Nusantara untuk masa jabatan 2023-2028.

Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Nusantara, Sri Mulyono mengatakan, dalam Munaslub tersebut, seluruh kader partai yang memiliki hak suara secara aklamasi akan milih Anar Urbaningrum sebagai ketua umum terpilih menggantikan Gede Pasek Suardika, yang akan menempati jabatan Ketua Majelis Agung PKN.

“Upaya ini sebagai langkah panjang memperjuangkan 2 sahabat yaitu Anas Urbaningrum dan Gede Pasek Suardika dalam melawan kriminalisasi dan upaya mematikan secara politik Anas Urbaningrum selama ini oleh kekuasaan lama,” ujar Sri Mulyono.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum: Gerry H Hukubun menegaskan bahwa alasan dipilihnya Anas Urbaningrum sebagai ketua umum PKN karena diyakini akan membuat partai PKN menjadi besar.

“Kami memang sudah berkomitmen dan sepakat untuk memilih Anas Urbaningrum, karena Anas dalam politik diibaratkan ikan dan air,” ungkapnya.

Menurutnya, kehadiran Anas bisa menjadi kekhawatiran bagi partai politik lain karena Anas dinilai akan naik lebih cepat sehingga ada upaya mematahkannya.

“Kami yakin Anas dikriminalisasi karena Anas tidak berhubungan dengan proyek apapun atau korupsi apapun,” kata Gerry.

Pasca selesai menjalani hukuman, tambah Gerry, Anas akan berupaya semaksimal mungkin mencari keadilan. “Jika dalam perjalanan mencari keadilan nanti ada benturan atau ada orang-orang yang tersinggung, maka itu konsekuensi dari pencarian keadilan,” pungkasnya.

Kedepannya, Anas Urbaningrum dan Gede Pasek Suardika akan berbagi peran dalam jabatannya sebagai bentuk persahabatan bersama atau Dwitunggal, sebuah konsep dalam partai yang berbeda dengan parpol lainnya. Hal ini, tambahnya, akan mempercepat akselerasi perkembangan partai politik menuju puncak performa pemilu 2024 mendatang. (my)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *