Hok Hyong : Saya Kecewa jika Patung Dr Cipto di Cat Warna Hitam

Nusantara354 Views

Semarang, JNcom – Politisi yang juga menghormati jasa para Pahlawan, The Hok Hyong merasa kecewa lantaran belakangan ini telah beredar di Medsos bahwa patung Dr Cipto Mangunkusumo akan diganti cat warna hitam oleh sejumlah warga Ambarawa.

Sementara keberadaan saat ini Patung Dr Cipto yang berdiri di jantung kota Ambarawa nampak mengenakan Blankon/ikat dengan kemeja surjan warna bunga serta bawahan Kain Lurik. Dari tata busana menggambarkan Dr Cipto masih berjuang di era Kolonial.

“Maka Saya kecewa mereka tidak membuat cuma Ndelok, Kendel Alok,” katanya

Lanjut Hok Hyong, saya sebagai inisiator hingga berdirinya Patung Dr Cipto dengan utuh, juga bertanggung untuk merehab warna jika cat itu sudah memudar.

Jadi tentang Patung Dr Cipto tolong jangan di jadikan Polemik. Karena Pemda pun juga tidak memperhatikan adanya Rumah kediaman hingga Makam Pahlawan Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo di Ambarawa Kabupaten Semarang.

Dalam kesempatan itu, Hok Hyong juga menunjukan rumah Keprabon Dr. Cipto yang terletak tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Ornamen bangunan rumah kediaman Dr Cipto tergolong utuh. Meski terlihat tiang di ruang tamu terlihat Keropos dimakan usia, tapi daun pintu dan beberapa ruangan tidak ada perubahan. (NANO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *