April 12, 2024

Jakarta JNcom – Tantry Kintan Wiradiredja, seorang womenpreneur yang berdedikasi, telah menempuh perjalanan luar biasa dalam dunia bisnis. Perempuan asal Cianjur ini berhasil memulai bisnisnya dari nol dan menjadikan namanya dikenal sebagai distributor produk kecantikan ternama serta pemilik usaha beauty care, Kintan Beauty.

Perjalanan Kintan di dunia bisnis dimulai sejak masih belia. Selama masa sekolah dasar dan menengah pertama, Ia sudah menunjukkan minat dan bakatnya dalam berjualan.

“Hobi jualan dari SD karna dulu si papa dan mama punya warung aku jualan es di termos gitu di SD. sampe SMP aku masih jualan-jualan cemilan gitu,” ujar Kintan.

Setelah lulus dari sekolah, Kintan memutuskan untuk terjun sepenuhnya ke dunia bisnis. Sebagai perempuan, Kintan menilai skincare saat ini telah menjadi sebuah kebutuhan.

Ia pun menangkap pangsa pasar yang cukup besar pada bidang ini. Alasan itu pula yang mendorongnya bergabung sebagai reseller salah satu brand skincare.

Dalam proses awal menjalankan bisnisnya, Kintan dibantu oleh almarhum ayahnya untuk melakukan pengiriman secara langsung (COD) kepada pelanggan.

Hal ini berlanjut hingga Kintan menikah, di mana sang suami, Rifky Sandi Fatturohman, juga turut membantu usahanya hingga bisa seperti sekarang.

Pengalaman Kintan dalam mengarungi dunia bisnis menjadi modal utama bagi dirinya mencapai kesuksesan. Dari perjalanan bisnis-bisnis terdahulu, ia menarik kesimpulan personal branding menjadi salah satu hal yang memudahkannya menggaet konsumen.

“Dalam dunia bisnis, personal branding sangatlah penting. Makanya kita harus pakai dulu produk yang akan kita jual, kemudian share foto-foto maupun video kita. Nanti orang lain tertarik. Dan kalau kita sebagai pemakai, kita juga akan lebih tahu keunggulan dari produk tersebut dan bisa menerangkannya kepada target market yang kita sasar,” tekan Kintan.

Tantry Kintan Wiradiredja adalah contoh nyata seorang womenpreneur yang gigih dan berdedikasi. Dengan memulai dari nol, ia berhasil mengubah impian menjadi kenyataan melalui kerja keras, semangat berbisnis, dan kecintaannya terhadap dunia wirausaha. (Chris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *