Munas IPKI, Basarah Terpilih Secara Aklamasi

Metropolitan404 Views

Jakarta, JNcom – Munas Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia (IPKI) merupakan salah satu Ormas yang baru saja selesai menyelenggarakan Musyawarah Nasional untuk mencari siapa yang layak menduduki kursi ketua umum periode 2023 – 2028.

Munas terpantau berlangsung sesuai tata tertib dan seluruh peserta juga terlihat tenang sehingga pada saat pemilihan berlangsung semuanya berjalan sesuai harapan. Lokasi Munas di ketahui di gedung Juang 1945 Jakarta, Selasa (20/6/2023).

Ditemui usai Munas yang berjalan selama 2 hari yaitu dari tanggal 19 – 20 Juni 2023, ketua umum terpilih secara aklamasi yaitu H. Baskara Sukarya mengatakan dirinya bersyukur Munas telah berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah tadi kita melihat bersama-sama bahwa memang Munas berjalan dengan baik dan tertib, pertanda bahwa Tuhan juga menyetujui. Karena cita-cita dari bapak bangsa kita dan khususnya pendiri IPKI ini adalah bagaimana kita memberikan kontribusi dalam pembangunan politik, ekonomi, sosial budaya dan ideologi agar senantiasa berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar,” katanya.

IPKI, lanjutnya, sudah berganti kepengurusan, pengurus yang baru diharapkan bisa membesarkan IPKI dan sekaligus membawa kemaslahatan dengan berbagai masukan yang kita berikan khususnya kepada pelaksana pemerintahan ini agar mereka juga tetap berada di jalan yang semestinya.

Basarah berharap IPKI kedepannya memberikan kontribusi khususnya kepada bangsa dan masyarakat.

“Namun, ada PR yang harus dikerjakan terkait legalitas dan administrasi. Kemudian juga kita akan men-support untuk Musyawarah Wilayah (Muswil) di daerah-daerah untuk pembentukan wilayah-wilayah dan ini akan kita fasilitasi semua jangka panjangnya. Kita akan kontribusi khususnya daripada IPKI dalam rangka pembentukan dan pendidikan karakter bangsa melalui lembaga-lembaga tinggi bekerjasama dengan berbagai organisasi kepemudaan, agama dan lain-lain untuk mempersamakan persepsi sebagai agenda sampai tahun depan,” pungkasnya. (Christian butarbutar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *