Lakukan Studi Karya di Tangsel, Benyamin: Optimalkan Kinerja PPNS

Nusantara130 Views

Tangsel, JNcom – Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) menjadi salah satu kunci dalam menegakkan Peraturan Daerah dan Undang-Undang. Untuk itu pengoptimalan kinerja PPNS harus terus ditingkatkan.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat menjadi pembina Apel Kunjungan Studi Karya Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) yang diselenggarakan oleh Kemendagri di Halaman Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, pada Selasa (13/06).

“Optimalisasi kinerja PPNS perlu ditingkatkan, dengan cara fasilitasi yang mendukung semua kegiatan dan program kerja PPNS agar penegakan Perda sesuai dengan harapan pemerintah dan DPRD,” ucapnya.

Menurutnya, melalui PPNS lah semua peraturan daerah yang dibuat DPRD Provinsi maupun Kabupaten/Kota dapat dilaksanakan sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Oleh karenanya kami menyambut baik diklat pembentukan PPNS penegak Perda yang diselenggarakan Kemendagri. Kegiatan ini sangat berharga dalam proses pembangunan sumber daya PPNS di tanah air,” ungkapnya.

Termasuk kolaborasi dan sinergi bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan instansi di daerah.

“Jadi sinergikan kinerja PPNS sesuai Perda yang berlaku. Dan momentum penataan, penguatan dan sinergi dengan Satpol PP, PPNS daerah dan instansi terkait,” ujarnya.

Untuk itu, Benyamin berpesan agar mengedepankan profesionalitas dan disiplin dalam setiap pelaksanaan tugas dengan mengedepankan sikap etis, tegas dan humanis.

“Serta menjalin kerja sama yang harmonis bersama instansi terkait,” tutupnya. (As)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *