June 17, 2024

Jakarta, JNcom – Maxim, perusahaan penyedia layanan transportasi online menggelar acara “5th Year Anniversary Maxim Indonesia” untuk merayakan ulang tahun kelima, mereka sekaligus meresmikan new building di bilangan Ragunan, Jakarta Selatan.

Gelaran acara ini turut dihadiri perwakilan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian Komunikasi & Informatika (Kominfo), Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), serta Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Ratusan mitra pengemudi dari berbagai kota seperti Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi melakukan konvoi untuk berkumpul di new building Maxim.

Gelaran Kegiatan ini sebagai bagian dari perayaan lima tahun kehadiran Maxim di Indonesia. Dirham Syah selaku Area Development Manager Maxim Indonesia menyatakan, pihaknya akan membuka layanan di sejumlah kota di Timur Indonesia. Saat jumpa pers di new building office Maxim di Jalan Ragunan 16, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (10/6/2023).

“Jadi kalau untuk penambahan layanan di kota-kota baru, itu bisa di mana saja. Contoh, kalau sekarang kita lebih fokus di daerah Timur Indonesia,” ujarnya.

Dirham menjelaskan, Maxim Indonesia berencana membuka layanan di Kota Jayapura, Sorong, dan Ambon.

“Kita pun ada merambah ke Mataram, setelah itu ada di Pulau Bali, itu ada di Buleleng. Itu yang kita fokuskan untuk buka layanan. Jadi mostly untuk di tahun 2023 ini, kita lebih fokus ke daerah Timur,” ungkapnya.

Sementara itu, Deni Gustiawan Chandra selaku Development Manager Maxim Indonesia menuturkan, ulang tahun Maxim kali ini merupakan momentum yang tepat bagi perusahaan untuk terus meningkatkan layanan dan membantu masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Saya cukup gembira karena kami beroperasi di Indonesia selama lima tahun dan berhasil membantu banyak orang untuk memudahkan mobilitas dan aktivitas sehari-hari mereka serta memberi peluang kerja bagi banyak mitra untuk bisa mendapat penghasilan tambahan,” imbuhnya.

Deni pun menyampaikan kegembiraannya karena Maxim telah beroperasi di Indonesia selama lima tahun dan berhasil membantu banyak orang mempermudah mobilitas dan aktivitas harian mereka, serta memberikan peluang kerja kepada banyak mitra untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Maxim merupakan layanan penyedia transportasi daring internasional yang telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2018. Saat ini, layanan Maxim telah tersedia di lebih dari 150 kota di seluruh Indonesia dan akan terus berkembang dengan mencakup lebih banyak kota lainnya.

Selama berada di Indonesia, layanan Maxim Bike paling diminati dengan total 75% dari pesanan, sementara sisanya digunakan untuk opsi perjalanan lainnya. Dalam lima tahun terakhir, Maxim berhasil memenangkan kepercayaan pengguna, terutama masyarakat lokal dan wisatawan yang mengunjungi Indonesia.

Di Indonesia, pertumbuhan Maxim sangat pesat dengan pertumbuhan rata-rata pengguna sebesar 172% dan pertumbuhan mitra pengemudi sebesar 130%. Tak hanya itu, Maxim turut berkontribusi secara positif dengan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bergabung sebagai mitra pengemudi. Hal ini tidak hanya terbatas pada kota-kota besar, tetapi juga membuka peluang bagi masyarakat di kota-kota lainnya.

Maxim pun menjalin kerja sama dengan Yayasan Pengemudi Selamat Sejahtera Indonesia (YPSSI) untuk memberikan dukungan penuh terhadap keselamatan mitra pengemudi dan pengguna.
Yayasan ini fokus memberikan bantuan biaya pengobatan bagi mitra pengemudi dan pengguna yang mengalami kecelakaan saat menggunakan layanan Maxim. (Guffe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *