April 12, 2024

Tangsel, JNcom – Kader Posyandu merupakan ujung tombak dalam rangka menghadirkan rasa sehat di masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat membuka acara peningkatan upaya promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat kepada kader posyandu, bertempat di Aula Kecamatan Ciputat Timur, pada Jumat (09/06/2023).

“Oleh karena itu hadirlah kader-kader kesehatan, kader posyandu ini,” ucap Benyamin.

Untuk itu, ia menjelaskan bahwa dibutuhkan kolaborasi bersama dengan para tenaga kesehatan lainnya demi menghadirkan rasa sehat bagi masyarakat Tangerang Selatan.

“Ibu-ibu harus memastikan rasa sehat itu tadi, bukan kondisi sehat karena kalau kondisi sehat tugasnya para dokter-dokter yang memang ahlinya,” jelasnya.

Oleh karenanya kata Benyamin, program-program kesehatan yang digencarkan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan juga harus disampaikan dan disosialisasikan kepada masyarakat.

“Kita ada program ngider sehat, sekalian disampaikan ke masyarakat yang ada di situ. Ini ikhtiar kita, melengkapi kehadiran kader-kader posyandu,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, dr. Allin Hendalin mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para kader Posyandu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Apalagi jumlah kader posyandu di Kecamatan Ciputat Timur terhitung banyak sehingga diperlukan peningkatan kualitas pengetahuan sumber daya manusianya.

“Jumlah kader posyandu di Kecamatan Ciputat Timur ada 968 dan posyandu ada 128, untuk itulah dibutuhkan pemahaman kepada seluruh kader posyandu yang ada,” tutupnya. (As)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *