April 12, 2024

Jakarta, JNcom – Taiwan Excellence memperkenalkan sejumlah produk-produk terkemuka asal Taiwan yang telah memenangkan penghargaan Taiwan Excellence Awards dalam pameran otomotif Indonesia International Auto Parts, Accessories and Vehicle Equip Exhibition (INAPA) 2023 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, pada tanggal 24-26 Mei 2023.

INAPA 2023 menjadi platform yang luar biasa bagi para inovator industri otomotif Taiwan untuk memamerkan produk-produk mereka yang telah diakui secara internasional. Taiwan Excellence Awards, yang diberikan oleh Kementerian Ekonomi Taiwan, merupakan salah satu penghargaan paling bergengsi di negara ini dan mengakui keunggulan dalam inovasi, desain, dan kualitas produk.

Para perusahaan industri otomotif asal Taiwan yang ikut berpartisi dalam event INAPA 2023, merasa bangga karena dapat membawa produk-produk unggulan Taiwan ke Indonesia. Mereka berharap dapat memperkenalkan teknologi dan inovasi terbaru kepada para profesional otomotif, serta masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

Salah satu produsen sparepart otomotif asal Taiwan yang dipamerkan dalam event INAPA 2023, adalah Sinpro Electronics yang merupakan produsen produk elektronik daya di Taiwan, yang didirikan pada tahun 1995. Pada tahun 2018, tim R&D teknologi kendaraan listrik dibentuk untuk mengembangkan produk teknologi canggih untuk kendaraan listrik, seperti motor dan pengontrol motor.

Dalam pameran INAPA 2023, Sinpro Electronics memperkenalkan produk motor listrik mereka MVWF7K6-102, yang tidak hanya berukuran kecil, ringan, tahan air, tetapi juga memenangkan penghargaan Keunggulan ke 30. Produk ini dapat diterapkan pada berbagai kendaraan listrik seperti motor listrik, ATV, dan lain-lain. Bila digunakan Bersama dengan motor DVMF7K6-102 dengan algoritme cerdas bawaan, dapat menunjukkan performa terbaiknya. Desain produk ini mengadopsi stator gabungan, desain kabel yang dipatenkan, kawat pipih, dan lain-lain.

Lynn Yeh selaku Direktur EV Project Business dari Sinpro Electronics, menjelaskan bahwa untuk saat ini pihaknya masih mencari partner Kerjasama di Indonesia, untuk mengembangkan bisnis mereka. Partner bisnis yang mereka incar tersebut mulai dari calon distributor, produsen motor listrik lokal, hingga pihak pemerintah Indonesia.

“Saat ini kami sebenarnya belum memiliki network atau distributor di Indonesia. Jadi kami hingga saat ini masih mencoba mencarinya, untuk bekerjasama dengan kami dan mempromosikan produk kami. Untuk target jangka panjang, kami benar-benar ingin mempromosikan produk yang bagus, supaya bisa dipromosikan terus di market Indonesia. Kami juga tidak menutup kemungkinan utk membuka pabrik di Indonesia,” kata Lynn Yeh.

Selain memamerkan produk-produk unggulan, di Paviliun Taiwan Excellence juga terdapat sejumlah kegiatan menarik selama pameran INAPA 2023 diselenggarakan, antara lain yaitu demonstrasi produk, sesi presentasi, dan pertemuan bisnis. Para pengunjung memiliki kesempatan langka untuk berinteraksi langsung dengan para ahli dan inovator industri otomotif dari Taiwan.

Bagi para perusahaan otomotif asal Taiwan, acara INAPA 2023 merupakan momen yang tak tergantikan untuk menjalin kemitraan bisnis dengan perusahaan otomotif, pemasok suku cadang, dan distributor di Indonesia. Mereka dengan bangga menampilkan solusi terbaik dan menawarkan kesempatan untuk kerjasama yang saling menguntungkan.

Untuk diketahui, acara Konferensi Pers yang diselenggarakan di Pavilion Taiwan Excellence dalam event pameran INAPA 2023 tersebut juga turut dihadiri oleh John C. Chen selaku Ambassador of Taipei Economic and Trade Office in Indonesia, kemudian Frank Lu selaku Economic Division Director of Taipei Economic and Trade Office in Indonesia, serta Ms. Tiffany Wang selaku Manager of Taiwan Trade Center, Jakarta. (Chris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *