April 12, 2024

Jakarta, JNcom – Forum Umat Islam (FUI) Jagakarsa Jakarta Selatan menggelar Hallal bi Hallal, Rabu (24/5/2023), dihadiri para Ulama serta ketua Kuliah Subuh se-Jagakarsa.

Forum yang kali pertama digelar ini dalam rangka menyatukan gagasan gagasan baik di Majelis Yaqlim kuliah Subuh yang telah berjalan di Kecamatan Jagakarsa dari Senin hingga Minggu.

Sementara itu, menyinggung Kuliah Subuh, Anis Baswedan sempat menjuluki Jagakarsa sebagai kampung kuliah Subuh. Pernyataan Anis itu sangat diterima, pasalnya masyarakat Kecamatan Jagakarsa dinilai paling aktif menjalankan kuliah Subuh.

Ketua kuliah Subuh Ahad, H. Madani MSi dalam kata sambutannya meminta agar forum Umat Islam Jagakarsa bersatu dengan tetap menjalin tali Silaturahim.

H Madani yang kini menyiapkan diri maju sebagai Bakal calon (bacaleg) DPD RI untuk daerah pemilihan DKI Jakarta, dalam kesempatan itu mengajak menjalin untuk menyatukan komitmen bersama untuk memberi dukungan pada dirinya dalam Pemilu 2024 mendatang sebagai Calon DPD RI.

“Di Jagakarsa kebetulan yang maju saya sendiri untuk itu saya mohon dukungan serta supportnya dari Forum ini yang telah terjalin dengan kondusif,” ungkapnya.

H. Madani adalah figur yang tidak hanya dikenal dilingkungan keagamaan di Jagakarsa. Namun ia juga aktif di MUI Jakarta selatan juga dilingkungan pasar Minggu, Mampang dan Kecamatan Cilandak. Jakarta Selatan.

“Harapan saya, hasil pemilu 2024 mendatang masyarakat harus bisa menilai calon yang memang benar benar mewakili rakyatnya, dan jangan seperti sekarang ini, Umat Islam mayoritas tapi menjadi minoritas,” tandasnya.

Acara yang berlangsung di Betawai Ngoempul – Depok hadir diantara
Kyai Hasan Fachmi, Kyai Fikri, Ust. Solaiman, Ust Achmadi serta para pengurus Masjid se kecamatan Jagakarsa. (NANO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *