April 12, 2024

Jakarta, JNcom – Yayasan Puteri Indonesia bersama Mustika Ratu dengan bangga mengumumkan kehadiran tiga ratu dunia untuk menghadiri acara malam grand final Puteri Indonesia 2023 saat press conference yang berlangsung di Summit Room Jakarta Convention Center, Jumat (19/5/2023). Tiga ratu dunia yang akan hadir adalah Miss International 2022, Jasmin Selberg dari Jerman, Miss Suprantional 2022, Lalela Mswane dari Afrika Selatan, dan Miss Charm 2023, Luma Russo dari Brazil.

Malam grand final Puteri Indonesia 2023 menampilkan keindahan, bakat, dan pesona dari para finalis Puteri Indonesia yang berkompetisi untuk mendapatkan gelar Puteri Indonesia 2023, Puteri Indonesia Lingkungan 2023 dan Puteri Indonesia Pariwisata 2023. Tiga ratu dunia ini akan menyaksikan secara langsung penobatan Puteri Indonesia 2023 serta memberikan pesan dan dukungan kepada para finalis.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani mengatakan, ketiga ratu dunia selain menghadiri acara bergengsi Pemilihan Puteri Indonesia juga akan mengunjungi tempat pariwisata di Indonesia, termasuk mengunjungi provinsi Lampung.

“Selain menghadiri acara malam grand final Puteri Indonesia 2023, ketiga ratu dunia ini juga akan mengunjungi provinsi Lampung, yang merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia. Mereka akan berkesempatan mengeksplorasi keindahan alam, budaya, dan tradisi Lampung yang unik. Kami berharap kunjungan mereka ke tempat pariwisata Indonesia dan provinsi Lampung akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi mereka,“ ujar Putri.

Selanjutnya Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Bingar Egidius Situmorang mengatakan Mustika Ratu akan sepenuhnya mendukung Pemilihan Puteri Indonesia dan memperkenalkan Keunggulan Produk Kosmetik Mustika Ratu.

“Sebagai perusahaan kosmetik kebanggaan bangsa Indonesia, kami sangat mendukung pengembangan prestasi perempuan Indonesia melalui Pemilihan Puteri Indonesia. Kami berharap seluruh remaja puteri dan perempuan Indonesia dapat bangga dengan produk kosmetik alami dan sehat buatan Indonesia, khususnya produk Mustika Ratu. Produk-produk kami telah mengukir prestasi di pasar internasional dan menjadi bukti bahwa produk kosmetik tanah air memiliki kualitas yang tak kalah dengan produk asing lainnya,” ujar Bingar Egidius.

Pemerintah Provinsi Lampung dengan bangga menyatakan dukungannya terhadap acara prestisius, Pemilihan Puteri Indonesia 2023. Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK/Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, menyampaikan kebanggaannya atas kesempatan untuk mendukung acara ini.

“Pemerintah Provinsi Lampung menyadari pentingnya memperkuat peran perempuan Indonesia dalam berbagai bidang, termasuk dalam bidang kecantikan dan keterampilan. Dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Lampung untuk Pemilihan Puteri Indonesia 2023 adalah cermin dari komitmen mereka dalam mendorong pengembangan potensi perempuan Indonesia. Kami percaya bahwa partisipasi perempuan dalam acara ini akan memperkaya nilai-nilai keindahan, kecerdasan, dan keberanian perempuan Indonesia,” ujar Riana.

Pada Malam Grand Final Puteri Indonesia 2023 , 45 finalis Puteri Indonesia 2023, Puteri Indonesia dan ratu dunia akan tampil cantik dengan riasan makeup Beauty Queen Series dan busana karya designer berbakat tanah air dengan menggunakan kain kain dengan sentuhan tapis Lampung.

Untuk parade 45 finalis akan memakai opening dress karya Tommy Yudhis & Crown Textile dengan menggunakan perhiasan dari Tulola. Untuk Top 15 akan memakai busana karya Aditya Dwi Cahya dengan perhiasan dari Amero, untuk Top 6 akan memakai busana karya designer Maison Baaz dengan perhiasan dari Amero, Top 3 dan 3 Ratu dunia akan memakai kebaya karya Intan Avantie dan perhiasan dari Amero sedangkan TOP 3 Puteri Indonesia 2022 akan memakai Gown dari Designer Anaz, Kebaya untuk Edymar Martinez, Chanique Rabe, Ayu Maulida Putri akan memakai busana karya Topan Sapta dan sepatu heels dari Belagio. (Christian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *