April 12, 2024

Jakarta, JNcom – Steamboat, makanan berkuah asal China semakin digemari masyarakat Indonesia. Steamboat menjadi salah satu pilihan kuliner sehat yang bisa Anda jadikan menu makanan bersama keluarga, teman dan orang terdekat. Penyajian menu ini sangat khas yaitu dengan kompor diatas meja untuk memanaskan sepanci kuah kaldu. Sayur-sayuran, aneka daging, bakso dan mie akan direbus kedalam panci khusus yang sudah berisi kuah khas pilihan Anda, yakni rasa tom yum atau kaldu ayam.

Kuliner jenis ini bisa ditemui hampir diseluruh Indonesia khususnya area BSD. Tetapi tentu saja selain ingin menikmati sajian steamboat, saat ini banyak indikator lain yang membuat kita memilih destinasi wisata kuliner.

Di era digital deperti sekarang, keindahan tempat juga menjadi salah satu pertimbangan bagi banyak orang dalam memilih tujuan wisata kuliner. Oleh karena itu, Hotel Santika Premiere ICE-BSD City yang salah satu outlet restaurantnya berada di lantai 15 dengan konsep semi outdoor rooftop, dapat menjadi pilihan destinasi untuk menikmati pemandangan area BSD dari ketinggian sambil menikmati paket Steamboat Platter Feast.

“Steamboat yang merupakan makanan khas Asia lebih spesial karena tamu dapat memilih mau menikmati sajian ini di Mandalika Restauran atau Sky Lounge 15 khusus di bulan Mei ini,” ujar Rosim selaku Food & Beverages Manager, Hotel Santika Premiere ICE-BSD City.

Rosim melanjutkan, Steamboat ala Hotel Santika Premiere ICE-BSD City tersedia dalam dua pilihan paket. Paket pertama bisa disantap 2 orang dengan harga Rp249.000 per paket sedangkan paket kedua yang bisa disantap 4 orang seharga Rp499.000 per paket. Anda dapat menikmati menu Steamboat ini setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

“Masing masing paket sudah termasuk beef sirloin slice, chicken slice, aneka sayuran seperti sawi putih, jamur enoki, pokchoy, aneka bakso seafood, bihun dan kwetiaw yang membedakan hanya berat gram per item dan kuahnya. Untuk paket 2 orang hanya bisa memilih antara kuah kaldu ayam atau tom yum sedangkan untuk paket 4 orang mendapatkan dua pilihan kuah kaldu ayam dan tom yum.” ujar Rosim.

Tamu bisa memilih bahan yang akan dimasak diatas meja makan. Atau jika memang suka semuanya, bisa dimasak sekaligus dalam panci berisi kuah kaldu ayam yang gurih atau segarnya perpaduan rasa asam dan pedas khas kuah tom yum. Segarnya bahan yang dimasak pun menambah citarasa tersendiri pada saat disantap. Menikmati menu ini harus siap-siap, karena bakal ketagihan dengan rasanya yang lezat.

“Kuah hasil racikan bumbu rempah yang gurih dan nikmat ini dapat menambah nafsu makan, ditambah lagi menu steamboat bisa dinikmati bersama-sama sambil mengobrol santai dengan keluarga, rekan maupun sahabat.” tutup Rosim. (Christian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *