April 12, 2024

Jakarta, JNcom – Sebelum memasuki event MGPA yang diadakan pada tanggal 23-25 Juni di pulau Sumbawa dan Tanggal 2-3 Juli di pulau Selaparan, Lombok, persiapan Trabas atau Pra event MGPA 2023 akan dilaksanakan pada 17-18 Juni 2023.

Ketua Umum Dompu Great Adventure, Muhammad Awan menjelaskan, pelaksanaan Trabas ini adalah melakukan undangan kepada klub-klub pecinta motor dari Jawa, Sulawesi, Bali dan banyak juga dari daerah lainnya. Diprediksi, kata Awan, jumlah peserta pada event yang pertama kali diadakan diperkirakan mencapai 3 ribu peserta.

“Yang sudah mendaftar ada 1000 peserta lebih. Event trabas ini bersifat nasional dan tidak menutup kemungkinan dari luar negeri juga. Trabas Dompu ino menawarkan kearifan lokal budaya setempat,” ujar ujar Muhammad Awan, seusai menghadiri Press Conference MXGP 2023 Sumbawa-Lombok di Jakarta, Minggu (13/5/2023).

Awan menambahkan, meskipun target penonton tidak ada, namun event ini memfokuskan pada siswa atau pelajar dan mahasiswa untuk menghadiri acara ini dengan tujuan memberikan edukasi kepada pelajar dan mahasiswa agar mereka memahami bagaimana cara bermedia sosial yang baik. Pada acara trabas tersebut juga akan menghadirkan coaching atau pelatih dari luar negeri.

“Saya berharap dengan kegiatan ini adik-adik pelajar atau mahasiswa khususnya pemuda-pemuda yang ada di NTB dapat mengedukasi dirinya sendiri untuk menjadi pembalap dunia. Mudah-mudahan dengan banyaknya event ini akan membuka hobi-hobi atau keinginan adik-adik mahasiswa dan pelajar untuk menjadi seorang pembalap yang handal dan mudah-mudahan menjadi juara untuk kedepannya. Harapan selanjutnya agar para UMKM di daerah Dompu ini mendapatkan rejeki dari kegiatan trabas ini,” tutupnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *