by

Ust Mansur, Calon Ketua RW yang Siap Wujudkan Misi Kreatif, Mandiri, Berdaya saing dan Bermartabat

Jakarta, JNcom – Sebanyak 3 calon ketua rukun warga (RW) bertarung dalam pemilihan Ketua RW 04 Kelurahan Kramat Jakarta Pusat. Ketiga calon tersebut salah satunya adalah Ust. H. Mansur, S.Sos.I yang berpotensi meraih suara terbanyak.

“Saya siap mencalonkan sebagai ketua RW untuk memberikan sumbangsih kepada warga dan memberikan hal yang bersifat demokrasi kepada warga RW 04. Saya akan berkhidmat berjuang untuk warga,” ujar Uat. Mansur, Sabtu (3/12/2022).

Ust. Mansur kepada awak media menjelaskan bahwa visi yang akan diembannya adalah terwujudnya Masyarakat Rukun Warga (RW) 04 Kelurahan Kramat yang Kreatif, Mandiri, Berdaya saing dan Bermartabat. Dalam pemilihan tersebut, ia menyatakan siap bersaing secara jujur dan adil.

Sementara Misi yang dibangunnya jika terpilih adalah:
1. Membangun Kualitas Sumber Daya Manusia dibidang Pendidikan, Kesehatan dan Memantapkan Kesalehan Sosial Berlandaskan Iman dan Tagwa
2. Meningkatkan Pelayanan Publik dan Membangun Pelayanan Kebutuhan Administrasi Berbasis Informasi dan Teknologi (IT)
3. Pemantaban Pembangunan Lingkungan RW 04 dan Pemulihan Keseimbangan Lingkungan yang Berkelanjutan
4. Menggali dan Menumbuhkembangkan Potensi Masyarakat serta Melestarikan Budaya Tradisional dan Kearifan Lokal
5. Memelihara Ketersediaan dan Kualitas Infrastruktur serta Keterpaduan Pemanfaatan Tata Ruang Wilayah RW 04.

Untuk diketahui, RW 04 terdiri dari 15 RT. Terkait dengan kebutuhan warga RW 04, ia akan berkoordinasi dan membackup. Ia berharap ke depan kebersihan dan keamanan lingkungan diutamakan.

“Insya Allah, kita sudah punya konsep dan memaksimalkan keamanan lingkungan agar bisa meminimalisir kejahatan dengan usaha dan kepedulian kita dengan melibatkan semua elemen masyarakat,” ungkapnya.

Terkait dengan pemilihan ketua RW, menurutnya warga saat ini sudah cerdas memilih figur calonnya. “Yang berpotensi dan mempunyai visi misi sesuai dengan harapan warga. Jangan mau disuap dalam setiap pemilihan pemimpin,” tambahnya. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed