by

LSPR Cetak 1.058 Wisudawan Berkualitas Siap Berkiprah dan Bersaing

Jakarta, JNcom – London School Public Relation (LSPR) Institute di usianya ke 30 pada tahun ini tepatnya 1 Juli 1992 lalu, menggelar acara wisuda dengan mecetak 1.058 wisudawan yang siap berkiprah dan bersaing di berbagai industri. Lulusan LSPR selama 30 tahun ini telah berhasil melewati masa studinya di LSPR dengan berbagai bekal yang sudah disiapkan untuk dapat bersaing dengan kompetitif di ragam industri yang ada. Tak hanya berbekal akademik, lulusan LSPR difasilitasi berbagai kegiatan Non-Akademik yang dapat menunjang skill-nya.

Tahun ini sebanyak 221 wisudawan Program Pascasarjana Ilmu Komunikasi, 749 wisudawan Program Sarjana Ilmu Komunikasi, 73 wisudawan Program Jarak Jauh Ilmu Komunikasi, dan 15 wisudawan Program London School Beyond Academy (LSBA). Tak hanya itu, melalui program London School Beyond Academy (LSBA), mahasiswa dengan kebutuhan khusus dibekali dengan pelatihan keterampilan untuk menunjang kualitas hidup ke depannya.

Dr. (H.C.) Prita Kemal Gani MBA. MCIPR. APR. FIPR, selaku Founder and CEO LSPR Institute dalam sambutannya mengungkapkan, Manajemen waktu, membangun networking dan maintain good relationship, memupuk skill persuasi, mau mendengarkan dan membaca, serta menerapkan pemikiran global merupakan kunci penting yang perlu dimiliki setiap lulusan.
Selama masa studinya, mahasiswa juga telah melewati rangkaian ujian internasional melalui kerjasama dengan university partner untuk menghasilkan lulusan unggul dengan daya saing internasional. Acara wisuda LSPR Institute dilaksanakan di Ballroom The Ritz Cariton Hotel Jakarta, Pacific Place. Kamis (1/12/2022).

“Anda sudah melewati satu fase kehidupan untuk menjadi warga yang terdidik dan menjadi seorang sarjana. Apalagi bagi yang telah berhasil medapatkan gelar pasca sarjana. Hanya sedikit di Indonesia yang dapat mengecap pendidikan sarjana atau bahkan pasca sarjana,” ucapnya.
“5 hal penting yang perlu dikuasai untuk menjadi lulusan yang kompeten yaitu Manajemen waktu, Membangun networking dan maintain good relationship, Memupuk skill persuasi, Mau mendengar dan membaca, serta Menerapkan pemikiran global,” ujar Prita.

Sebagai penutup, Prita Kemal memberikan 7 tips pesan yaitu Pertama, hormati dan sayangilah orantuamu, berbaktilah pada mereka,
bahagiakanlah mereka. Disitulah letak kebahagiaan syurgamu dan suksesmu ada pada orantuamu. Oleh seab itu anak-anak ku sekalian ucapkanlah terimakasihmu pada orangtua dan lambaikanlah tanganmu pada orangtuamu. Katakan Terimakaaih Ibu Bapak, Mamah Ayah.

Kedua. Ini juga sama pentingnya, kenanglah jasa dosenmu, gurumu, mereka juga sama seperti orangtuamu yang memberikan pengajaran tentang pengetahuan dan ilmu hidup. Ketiga, Tepati janjimu, kembalikan barabng barang yang dipinjam dan penuhi janjimu waktu dan pelerjaan yang sesuai dengan waktu yang tepat.

Keempat, Pertemanan itu adalah sosial investment. Jadi penting sekali punya teman- teman yang baik karena teman-teman baik, kita juga jadi ikut baik. Jalinlah pertemanan dengan banyak orang, pandai-pandailah pilih teman sejati. Investasi pertemanan adalah inevestasi sosial yang sama pentingnya dengan investasi finansial, pendidikan dan lainnya.

Kelima, Janganlah mengambil jalan singkat untuk sukses. Nikmatilah proses untuk menjadi sukses dan berhati-hatilah pada jalan yang licin karena kalian bisa terjatuh karenannya. Tak ada makan siang dan malam yang gratis, apalagi kalau kita tidak melakukan upaya untuk menjadi yang terbaik, maka kita tidak akan menjadi yang terbaik. Dan jangan lupa berdo’a itu penting sekali. Teruslah berdo’a pada Tuhan Yang Maha Esa karena sesungguhnya didalam setiap do’a bisa dapat harapan, keinginan, impian, imajinasi,
untuk dapat menjadikan imajinasi dan motivasi yang besar sehingga kita mempunyai suatu kekuatan yang luar biasa untuk mencapai keinginan kita. Percayalah dengan do’a, Insya Allah segala keinginan kalian akan tercapai dan juga restu orangtuamu.

Kegiatan wisuda LSPR ini turut dihadiri oleh Dr. Ir. Paristiyanti Narwardani M.P. pelaku Ketua LLDIKTI Wilayah III. Tidak hanya itu, beberapa noteable alumni LSPR juga membagikan pengalamannya setelah terjun ke dunia profesional seperti presenter Balgues Manisang dan Konten Kreator Edho Zell. Lulusan tahun ini salah satunya adalah Arsy Widianto dan Nadine Amizah dari program S1 Ilmu Komunikasi. Penampilan dari Nadin Amizah juga turut mewarnai rangkaian acara wisuda LSPR tahun ini. (Guffe).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed