by

Sambut Mahasiswa Baru, HMI Komisariat (P) UPG Gelar Maperca

Jakarta, JNcom – Menyambut mahasiswa baru, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat (P) Universitas Primagraha menggelar Masa Perkenalan Calon Anggota atau yang lebih dikenal dengan MAPERCA.

Kegiatan ini mengusung Tema “Kontribusi HMI dalam menjawab Problematika Agama dan Negara Di Era Kontemporer”. Dihadiri oleh Ketua Umum HMI Cabang Serang dan Jajaran dan Jajaran KAHMI dari Universitas Primagraha. bertempt di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten, Sabtu (26/11/2022).

Hadir memberikan materi dalam kesempatan ini Ega Jalaludin (Akademisi Trimasda), Ari Opanda (Ketua Umum HMI Cabang Serang) dan Eman Sulaeman (Dirut LEMI Cabang Serang).

Dalam sambutannya, Anang Ma’ruf Faisal Selaku Ketua Umum HMI Komisariat (P) Universitas Primagraha menyampaikan bahwa untuk mengenali seseorang kita harus bisa berkenalan terlebih dahulu, begitu pun di HMI. Jika ingin kenal lebih dekat maka harus berkenalan dulu.

“Ada Pepatah Tak kenal maka tak sayang, maka Maperca ini seperti hal itu, kalau kita ingin hidup lebih akrab kepada seseorang maka kita harus berkenalan terlebih dahulu,” imbuh Anang.

Lebih lanjut diungkapkan Anang, Digelarnya maperca ini untuk memperkenalkan apa itu HMI kepada mahasiswa, khususnya mahasiswa baru.

Gelar Maperca ini bertujuan untuk memperkenalkan apa itu HMI dan memberikan pengetahuan seputar HMI untuk teman-teman mahasiswa terutama mahasiswa baru.

Seluruh peserta bisa melanjutkan ke jenjang Basic Training (Latihan Kader 1) agar bisa lebih maksimal dalam mengembangkan bakat, memperluas keterampilan interpreneur, kecerdasan intelektual dan emosional ataupun spiritual.

“Seluruh peserta bisa lanjut ke Latihan Kader 1 yang merupakan jenjang pengkaderan di HMI, yang akan dibimbing untuk memperluas wawasan, keterampilan enterpreneur, kecerdasan intelektual, emotional maupun spiritual.” pungkas Anang. (Guffe).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed