by

Teguk ekspansi ke New York dengan dukungan GoFood

Jakarta, JNcom – Pesan antar makanan melalui Platform GoFood mendukung kuliner lokal Teguk berekspansi ke negara Paman Sam dengan membuka gerai pertamanya di New York, Amerika Serikat.

CEO Teguk Indonesia, Maulana Hakim mengatakan pihaknya merasakan berbagai manfaat dari digitalisasi dengan bergabung bersama platform pesan-antar makanan daring sejak tiga tahun terakhir. Ia mengungkapkan, bisnis Teguk berkembang pesat hingga kini memiliki 155 gerai dan 800 karyawan di berbagai wilayah di Indonesia serta omzet melesat hingga mencapai 275 persen.

“Berkat strategi pemasaran dan penjualan yang tepat sasaran melalui GoFood, kami berhasil meraih pertumbuhan bisnis yang eksponensial sejak bermitra dengan GoFood hingga akhirnya kami berani ke mancanegara. Ekspansi ini merupakan langkah awal kami untuk memperkuat posisi Teguk sebagai brand lokal yang mengglobal,” ujar Maulana saat dijumpai di kawasan Kebayoran Baru Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Lebih lanjut, Maulana mengatakan, pembukaan gerai pertama Teguk di New York, mendapat antusiasme yang besar dari warga lokal dengan penjualan mencapai 634 minuman hanya dalam kurun waktu tiga hari.

Sebagai bagian dari pencapaian ini, Teguk bersama GoFood menghadirkan tiga menu eksklusif, antara lain varian coconut series yang juga hadir di gerai Teguk New York dan diskon spesial sebesar 40 persen yang dapat dinikmati oleh para pelanggan GoFood di Indonesia. Menu eksklusif ini tersedia di GoFood sejak 17 September hingga 14 Oktober 2022.

Dalam kesempatan itu, Ichmeralda Rachman Global Head of Marketing GoFood mengatakan, Kami turut bangga atas pencapaian positif dan ekspansi Teguk ke New York. GoFood selalu mendukung perkembangan Teguk sejak 2019, sebagaimana juga GoFood selalu berupaya mewujudkan komitmen untuk menjadi mitra andalan bagi seluruh mitra UMKM kami.

Ichmeralda menambahkan, salah satu strategi utama GoFood adalah menghubungkan mitra UMKM dengan basis pelanggan yang loyal dan berkualitas melalui inovasi teknologi berbasis pencarian dengan pendekatan hyperlocal dan personalisasi data.

Menurutnya, berbagai solusi GoFood seperti GoBiz hingga GoAds diharapkan juga mampu mendukung UMKM kuliner untuk lebih mengembangkan bisnisnya dan mampu ekspansi.

Inovasi teknologi digital dari hulu ke hilir yang dimiliki GoFood terbukti memberikan dampak positif bagi pertumbuhan bisnis mitra UMKM kami. Berdasarkan hasil riset LD FEB UI 20211, pendapatan mitra UMKM GoFood rata-rata naik 66 persen pada 2021 dibandingkan 2020.

“Hal ini menjadi acuan bagi kami untuk terus menghadirkan beragam inovasi teknologi digital bagi lebih dari 1 juta mitra usaha kami yang mayoritasnya adalah UMKM agar dapat membawa produk lokal menjadi juara di kancah nasional maupun internasional,” pungkasnya. (Guffe)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed