by

Kapolres Semarang Sidak Pengamanan di Gereja Ambarawa

-Nusantara-208 views

Semarang, JNcom – Kapolres Semarang Akbp. Ari Wibowo Kamis malam (1/4) melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) dalam rangka pengamanan diarea Gereja Katolik Ambarawa Kabupaten Semarang.

Kapolres yang masih mengenakan pakaian dinas selain melihat persiapan pengamanan juga menyempatkan masuk keruang Paroki untuk melihat pantauan layar CCTV. “Untuk pantauan CCTV sudah memenuhi standar baik jangkauan maupun daya tangkap camera,” tandas Kapolres.

Ditengah gelar siaga didepan para anggota Kapolres berpesan agar tetap waspada serta mengingatkan Covid masih ada di wilayah sini (Kab Semarang).

Ketika dikonfirmasi jumlah personil pengamanan, Kapolres menambahkan sementara ini jajaran Polres menurunkan 400 personil tersebar ke beberapa titik di area Gereja dalam rangka menyambut Paskah.

Ditempat terpisah, Romo Sigit Wibisana ketika dikonfirmasi terkait pengamanan diarea Geraja, pihaknya telah melakukan penjagaan pada H-7 sebelum acara Paskah berlangsung hingga pelaksanaan.

“Adanya peristiwa peledakan Bom bunuh diri di Katedral Makasar maka meningkatkan pengawasan dan pengamanan baik dari internal Gereja serta dibantu dari pihak TNI/Polri” tandas Romo Sigit

Gereja Katolik atau yang lebih dikenal Gereja Jago di Jalan Mgr Sigyopranoto Ambarawa di bangun sejak abad 18 di era kolonial hingga saat ini bangunan Gereja masih terlihat kokoh berikut ornamen di area Gereja tidak ada perubahan yg berarti sehingga masih mencerminkan bangunan tempo dulu. (nano’team

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed