by

Harsiwi Mengemas Peta Acara Ramadhan Lebih Berkah Indosiar

-Hiburan-158 views

Jakarta, JNcom – Indosiar mengemas acara spesial akan hadir menemani pemirsa untuk menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadhan yang juga sekaligus memberikan inspirasi dan menghibur.

Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM mengatakan, acara kali ini ada lima negara yang hadir. Alangkah membahagiakannya karena dari berbagai negara hadir disini ada ustadz juri, ada ustdz uztadzah yang akan mengikuti aksi asia. Sekali lagi selamat datang kepada para host kesayangan saya Abi Ramzi, Ifan Hakim, Gilang Dirga, Dede Lesti. Disampaikan dalam webinar hari ini, Kamis (1/4/2021).

Lebih lanjut Hasrsiwi Achmad mengungkapkan, Ramadhan kali ini Alhamdulillah persiapannya sudah cukup matang mulai dari pagi sampai malam hari. Nantinya program-program yang tentunya selain menjadi program hiburan juga sebagai tuntunan seperti yang dikatakan Irfan Hakim.

Saya sangat bahagia sekali Ramadhan kali ini Indosiar melalui talent nya ada tiga lagu yang akan kita launching. Pertama adalah lagu “Cinta Ramadhan” yang sangat indah tadi dibawakan oleh Biodi dan JD Eleven lulusan dari Dangdut Academy (DA) dan juga Liga Dangdut (Lida) karya Ibar Syahrur.

Kedua, lagunya Lesti di relay berjudul “Bismillah Cinta” bersama Pasha Ungu. Ketiga adalah Agnes dari Pop Academy (PA) berjudul “Nawaitu Syurga” citaan News Kita yang tak lain Pemred Kita Rizal Riyanto.

Insya Allah lagu-lagu tersebut akan menghiasi bulan suci Ramadhan ini bagi seluruh masyarakat, tidak hanya di Indosiar tapi juga disukai oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Ramadhan kali ini kalau melihat peta acara mulai dari sahur adalah menjadi prime time kedua di Ramadhan karena semua orang umat muslim bangun pagi dan kemudian sambil makan sahur mencari tontonan yang salah satunya tontonan aksi sudah memasuki tahun kesembilan.

Aksi adalah program yang paling banyak ditonton diseluruh program non drama. Kita cukup bangga ternyata masyarakat Indonesia cerdas memilih tayangan karena Aksi ini salah satu tayangan yang selalu diapresiasi oleh MUI, KPI, masyarakat sebagai tayangan contoh Ramadhan yang baik. Isinya yang dikemas sangat bagus dalam dakwah dan menghibur membuat orang ketika sahur bersemangat untuk melakukan ibadah atau makan sahur.

Aksi tahun ini Aksi Asia, yang tentunya para ustadz sebagi komentar dari Insonesia ada Ustadz Suki, Ustadz Wijayanto, Ustadz Solmed, juga kembalinya Mamah Dedeh akan menjadi tayangan yang sangat bermutu, berbobot, tetapi juga menghibur masyarakat Indonesia.

Nantinya juga ada juri-juri yang akan menyeimbangkan di mana peserta nya dari lima negara sehingga perlu ada juri dari indonesia Ustadz Mukhlis, Malaysia Ustadz Jamri dan Ustadz Nabil, Singapura Ustadz Nuzan, Timor Leste Ustadz Arif.

Saat ini ustadz dan ustadzah yang akan mengikuti kompetisi dari masing masing negara sudah mulai dilakukan briefing karena Ustadz Romli yang akan melakukan Coach dan pengawasan, karena tujuan kami melakukan Aksi Asia ini buka hanya sekedar kompetisi tetapi bagaimana ukuwah islamiyah antar negara Asia Tenggara terjalin dengan indah.

Masing-masing negara akan saling mencintai, menghargai, mengerti bagaimana tradisi keislaman di bulan Ramadhan dimasing negara.

Insya Allah acara ini akan terus berlanjut dan akan terus dimaintance tiap tahun, tentunya akan bergantian antara Aksi Indonesia dan Aksi Asia. Khusus nya yang akan membuat acara ini menarik ada Abi Ramzi, Aa Irfan, Gilang, Abdel, Dede Lesti, Meli dan Agnes.

Mudah-mudahan acara ini akan menjadi acara yang semarak, menarik, tontonan sekaligus tuntunan unsur religi nya luar biasa yang akan menemani pemirsa dikala sahur dengan lebih semangat.

Peserta Aksi Asia 2021: Indonesia (Doni Dion, Ulin, Suwandi, Tamami, dan Wardi), Maria (Singapura), Muhibullah (Malaysia), Risna (Timor Leste), dan Widya (Brunei Darussalam)

Sore harinya Abah beseeta anak tercintanya akan berceramah lagi dengan tema-tema islam keseharian dengan pertanyaan pemirsa yang akan diulas dengan sketsa pendek dan dijelaskan oleh Ustadz Suki dengan gayanya serta Dede Lesti yang imut. Insya allah selama bulan Ramadhan menjelang buka puasa akan disajikan Tasbih Ramadhan oleh Abah dan Leslar.

Malam harinya akan ada Bismillah Cinta yang merupakan sinetron ataupun Mega Series Ramadhan yang diperankan oleh Ali Syakib beserta istri karya Mega Kreasi Films dengan soundtrack dari Pasha Ungu dan Lesti berjudul Bismillah Cinta akan mulai tanggal 12 April sampai Lebaran.

Malam hari juga ada Tukul Arwana yang sudah seperti ustadz dalam acara Tukul One Man Show Special Ramadhan dengan bintang tamunya Ustadz Wijayanto, Ustadz Suki, Ustadz Solmed beserta istri.

RTV kita seperti Pintu Berkah Ramadhan juga Kisah Nyata Spesial Ramadhan akan kita sajikan Ratapan Buah Hati yang akan
dihadirkan dengan kemasan khusus selama Ramadhan.

Selain itu juga Liga Dangdut (Lida) akan tetap tayang selama Ramadhan, juga Piala Menpora menjelang final sampai tanggal 25 April 2021 yang akan tayang sesudah sholat Tarawih.

Sekali lagi saya ucapkan Terimakasih atas support dukungan dari para Ustadz dan seluruh pengisi acara. Mudah-mudahan acara Ramadhan Indosiar menjadi acara tontonan sekaligus hiburan dan membawa Ramadhan diseluruh Indonesia menjadi Ramadhan penuh berkah seperti tagline yang selalu kita usung di tiap Ramadhan.

Mudah-mudahan Ramadhan tahun ini seluruh pemirsa Indonesia dan seluruh pengisi acara diberi kesehatan dan keberkahan sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusuk dan baik.(Guffe).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed